Deklarasi Anies Capres 2024, PKS: Semoga Selalu Lurus

Oleh: Alfian Putra Abdi - 21 Oktober 2021
PKS belum menentukan sikap untuk mendukung Anies Baswedan pada Pemilu 2024.
tirto.id - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera merespons deklarasi pendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden pada Pemilu 2024. Deklarasi tersebut, menurut Mardani sebagai wujud aspirasi masyarakat

"Saya mendoakan mas Anies sehat dan selalu lurus," ujar Mardani kepada Tirto, Kamis (21/10/2021).

Sebagai partai yang memiliki kedekatan politik dengan Anies Baswedan terutama pasca Pilkada DKI Jakarta 2017, PKS belum menentukan sikap bersama Anies untuk kontestasi 2024.

"PKS masih fokus penokohan Habib Salim Segaf Aljufri sebagai tokoh nasional. Dan tetap berkomunikasi dengan semua pihak. Termasuk dengan Mas Anies," ujar Mardani.

Sebelumnya nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencuat dan digadang-gadang sebagai Capres Pemilu 2024 melalui deklarasi Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anis). Deklarasi dilakukan di Rumah Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat.

Koordinator Anis, La Ode Basir mengatakan dasar deklarasi ini melihat capaian-capaian Anies selama menjabat 4 tahun terakhir. Salah satu yang ia sebut pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang terrealiasi pada kepemimpinan Anies di DKI Jakarta.

"Dengan capaian-capaian itu, dengan mengucapkan bismillah mulai hari ini bekerja untuk mendukung pencalonan Bapak Anies Rasyid Baswedan," ujar La Ode dalam konferensi pers daring, Rabu (20/10).



Baca juga artikel terkait PILPRES 2024 atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Politik)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Bayu Septianto
DarkLight