Deep Purple Kembali Hadir dengan Single Baru "Throw My Bones"

Oleh: Alexander Haryanto - 23 Maret 2020
Deep Purple hadir kembali dengan single baru "Throw My Bones".
tirto.id - Band legendaris asal Inggris, Deep Purple hadir kembali dengan single baru yang penuh kemenangan berjudul "Throw My Bones", yang dirilis di kanal YouTube earMusic, 20 Maret 2020.

Single tersebut merupakan lagu andalan dari album studio ke-21 mereka berjudul Whoosh!, yang rencananya akan dirilis pada 21 Juni 2020, demikian seperti dilansir NME.

Dalam video itu, seorang pria yang mengenakan setelan astronot berkeliling mengamati kehidupan sehari-hari. Terisolari dari dunia di sekelilingnya, ia berdiri ketika orang-orang melewatinya.

Sang vokalis, Ian Gillan mengatakan judul album Deep Purple berjudul Whoosh! sebagai penggambaran terhadap sifat sementara umat manusia di Bumi dengan perspektif yang lebih dekat, bahkan menggambarkan perjalanan karier Deep Purple.


Album Whoosh! dikerjakan oleh produser Bob Ezrin, di mana sang produser sudah tiga kali bekerja sama dengan Deep Purple. Sebelumnya mereka bekerja sama di album Now What?! (2013) dan Infinite (2017).

Sebelumnya, baru-baru ini, mantan akuntan Deep Purple, Dipak Rao dijatuhi hukuman enam tahun dan empat bulan penjara tahun lalu karena menyalahgunakan uang sebesar £ 2,2 juta dari band.

Dipak Rao dijatuhi hukuman pada 30 April setelah terungkap bahwa ia mentransfer sejumlah besar uang dari rekening Deep Purple Overseas Ltd dan HEC Enterprises Ltd, ke dalam rekeningnya sendiri, demikian laporan SurreyLive.


Baca juga artikel terkait DEEP PURPLE atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight