Deddy Mizwar Penjajakan di Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Oleh: Adi Briantika - 1 September 2018
Deddy Mizwar menjajaki di tim kampanye Jokowi-Ma'ru sebelum menjadi juru bicara.
tirto.id - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Deddy Mizwar, mengatakan pertemuan hari ini antara dia dengan Ma'ruf Amin dan Wakil Ketua TKN Moeldoko saat ini masih dalam tahap penjajakan.

“Saya tadi bicara dengan beliau (Ma'ruf) dalam wacana menjadi juru bicara, ini masih penjajakan. Makanya, saya sedang menyerap apa yang ingin dilakukan Jokowi-Ma'ruf,” jelas dia di Posko Cemara, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu menyatakan pertemuan ini untuk menyatukan pemikiran agar TKN dapat menyampaikan soal kinerja Jokowi-Ma'ruf kepada masyarakat. “Kita ingin menyampaikan yang baik ke masyarakat. Juga harapan, serta kerja nyata yang akan dilakukan oleh Jokowi-Ma'ruf. Itu salah satu tugas saya,” jelas Deddy.

Menurut dia hal tersebut harus didukung dalam kampanye nanti. Deddy menyebutkan bahwa dirinya akan lebih banyak mendampingi Ma'ruf. Dalam pertemuan itu mereka juga membahas soal persiapan ekonomi Indonesia.

“Tadi saya minta arahan dan mendengar pemikiran beliau tentang arus baru ekonomi indonesia. Bagaimana menyiapkan landasan ekonomi Indonesia 2024 agar bisa lepas landas dengan baik,” kata dia.

Diketahui, penunjukan Deddy sebagai Juru Bicara TKN sudah direstui Jokowi. "Sesuai dengan hasil koordinasi dengan Bapak Jokowi bahwa Bapak Deddy Mizwar itu sebagai salah satu juru bicara di dalam tim kampanye nasional Pasangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Hasto di Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Deddy dipilih karena memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan ia dianggap memiliki landasan kebudayaan untuk membantu kampanye Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Politik)


Penulis: Adi Briantika
Editor: Agung DH