Deddy Mizwar: Jawa Barat Siap Gelar PON 2016

Oleh: Akhmad Muawal Hasan - 16 Mei 2016
Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, menegaskan bahwa pihaknya siap menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. PT Perusahaan Listrik Negara Area (PLN) Jaringan Bekasi, Jawa Barat, siap menyuplai 1.975 KVA listrik untuk kebutuhan selama penyelenggaraan PON 2016. Humas PLN APJ Bekasi, Paroloan Siahaan, mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan pasokan listrik yang cukup besar untuk mendukung PON 2016 Jawa Barat nanti.
tirto.id - Provinsi Jawa Barat (Jabar) semakin serius mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Deddy Mizwar selaku Wakil Gubernur Jawa Barat menegaskan bahwa pihaknya siap menggelar pesta olahraga terbesar level nasional tersebut.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam persiapan PON XIX/2016 karena semuanya dikerjakan secara maksimal,” kata Deddy Mizwar dalam acara sosialisasi PON XIX/2016 di Boulevard Pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (15/5/2016).

“Tidak ada pekerjaan yang tidak berkendala, tapi sejauh ini tertangani. Warga Jawa Barat harus menjadi bagian sejarah sukses Jabar menjadi tuan rumah PON XIX/2016,” lanjut tokoh yang juga dikenal sebagai pekerja seni ternama ini.

Sementara itu, PT Perusahaan Listrik Negara Area (PLN) Jaringan Bekasi, Jawa Barat, siap menyuplai 1.975 KVA listrik untuk kebutuhan selama penyelenggaraan PON 2016. Humas PLN APJ Bekasi, Paroloan Siahaan, mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan pasokan listrik yang cukup besar untuk mendukung PON 2016 Jawa Barat nanti.

“Bila nanti ada kendala teknis, kita sudah mempersiapkan antisipasinya. Yang terpenting saat ini jangan sampai gardu bocor saat hujan. Kita juga melakukan pengecatan gardu distribusi dan pemeliharaan instalasi kabel. Teknisi kami juga stand by untuk antisipasi listrik padam. Kalau terjadi padam, kita akan menggunakan skema pindah daya,” bebernya.

Baca juga artikel terkait PON 2016 atau tulisan menarik lainnya Akhmad Muawal Hasan
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Penulis: Akhmad Muawal Hasan
Editor: Iswara N Raditya