Debut Jeon Somi Diundur Hingga Akhir Mei 2019

Oleh: Maria Ulfa - 29 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Debut solo Jeon Somi akan ditunda hingga akhir Mei 2019.
tirto.id - Rencana debut Jeon Somi yang akan dilangsungkan pada 1 Mei 2019, telah diumumkan pada Senin (29/4/2019) akan diundur hingga akhir Mei 2019 mendatang.

“Setahu saya, debutnya akan diundur karena beberapa masalah internal. Keputusan tersebut juga diambil setelah mempertimbangkan kualitas untuk album debutnya,” ujar sumber dari industri musik, seperti dilansir Sports Donga.

Sumber tersebut juga mengatakan, debutnya diundur karena beberapa alasan yang tak disebutkan, sehingga diperkirakan Somi akan melangsungkan debutnya pada akhir Mei 2019.

Sebelumnya, The Black Label mengumumkan pada akhir Februari 2019 lalu, Somi akan melangsungkan debut solo pada 1 Mei 2019.

Dalam laporan Sportchosun, Somi telah menyelesaikan proses perekaman lagu dan akan memulai syuting video musik (MV).

Lagu solo pertama Somi sendiri diproduksi oleh produser sekaligus pemimpin The Black Label, Teddy.

Teddy yang bertanggung jawab atas lagu Somi telah menghasilkan banyak lagu populer di industri musik K-Pop. Ia juga berperan sebagai produser utama untuk artis perempuan di YG Entertainment, seperti 2NE1 dan BLACKPINK.

Somi, memulai kariernya sebagai seorang trainee di JYP Entertaiment. Ia kemudian semakin dikenal publik setelah berhasil menjuarai ajang survival show dari Mnet bertajuk “Produce 101” pada 2016 lalu.


Debut sebagai salah satu personel I.O.I dan melakukan masa promosi selama kurang lebih 1 tahun, Somi akhirnya memutuskan untuk hengkang dari JYP Entertaiment pada Agustus 2018 lalu.

Tak lama setelah hengkang dari JYP, pada September 2018 Somi bergabung dengan sub label dari YG Entertaiment yaitu The Black Label.

Sementara, baru-baru ini, bersama Lee Dae Hwi, eks anggota Wanna One, Somi terpilih menjadi model iklan untuk merk minuman di Korea Selatan.

Jeon Somi telah menjadi model untuk merk minuman tersebut sejak 2017, dan Dae Hwi yang kini beraktivitas sebagai anggota boy group AB6IX akhirnya mulai bergabung.

“Kami membawa Lee Dae Hwi dan Jeon Somi bersama-sama karena sejarah mereka pergi ke sekolah menengah yang sama dan pelatihan bersama sesuai dengan citra merek kami yang lebih berenergi dengan orang lain,” ujar perwakilan perusahaan brand minuman tersebut seperti dilansir Soompi.

Keduanya memang dikenal berteman dekat, karena mereka menghadiri sekolah menengah yang sama, dan juga sama-sama pernah menjadi trainee di bawah JYP Entertainment.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Maria Ulfa