DC Luncurkan 6 Teaser Film Joker yang Rilis 4 Oktober 2019

Oleh: Sirojul Khafid - 27 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
DC merilis teaser-teaser untuk film Joker yang dibintangi Joaquin Phoenix.
tirto.id - Melalui akun instagram Jokermovie, DC meluncurkan enam cuplikan singkat film terbaru Joker. Dari enam klip singkat itu, ada klip lama yang diambil dari trailer pertama seperti Joker seolah menari di sebuah tangga, tersenyum dengan setelan jas, dan berlari di sebuah jalan berlorong.

Sementara klip baru berupa komedian Robert De Niro yang muncul dari tirai untuk pertunjukan komedi tunggal, Joker yang seperti memasuki kulkas dan adegan hujan di malam hari. Penampilan De Niro dalam klip itu seakan mengingatkan penonton pada The King of Comedy (1983).


Karakter Joker akan diperankan Joaquin Phoenix dan disutradarai Todd Philips . Joker merupakan musuh terbesar Batman. Pada film ini, dia harus berjuang bertahan hidup di kota Gotham yang seakan selalu menghancurkan jiwa dan semangatnya. Dia harus merawat ibunya yang sakit, kesedihan yang membuatnya semakin terpuruk.

Joker berusaha menjadi badut atau melakukan pertunjukan komedi untuk mencari uang. Dia menyembunyikan rasa sedihnya di balik riasan badut yang tersenyum. Namun sekeras apa pun Joker mencoba bertahan hidup dengan baik, dia selalu mendapat perlakuan buruk dari beberapa penduduk kota Gotham. Entah papan promosinya di rusak atau dia dikeroyok.

Dari semua klip singkat yang muncul, sepertinya mengarahkan adanya trailer terbaru yang akan rilis pada 28 Agustus mendatang. Sementara untuk filmnya akan rilis pada 4 Oktober mendatang di Amerika Serikat dan Inggris.

Selain Joaquin Phoenix, pemain lain yang ikut membintangi film ini yaitu Robert De Niro, Zazie Beetz, Bill Camp, Frances Conroy, Brett Cullen, Glenn Fleshler, Douglas Hodge, Marc Maron, dan Josh Pais. Film berdurasi 122 menit ini berada dalam naungan studio produksi Warner Bros.

Sebelum menyutradarai Joker, Todd Philips merupakan sutradara atau penulis naskah film Hated: G.G. Allin & the Murder Junkies (1994), Borat: Cultural Learnings of America for Make Benefit Glorious Nation of Kazakhstan (2006), The Hangover (2009), dan War Dogs (2016).

Joker akan menceritakan kisah origin story (cerita asal) dari karakter Joker yang hadir di komik DC Batman. Dalam trailer Joker yang telah diunggah, tampak Arthur Fleck (Joaquin Phoenix) berusaha menjadi badut atau komedian yang ingin menghibur orang-orang. Ia memiliki slogan untuk selalu tersenyum atau "Put On A Happy Face."

"Ibu saya selalu mengingatkan saya untuk tersenyum dan memasang wajah bahagia. Dia mengatakan bahwa saya memiliki tujuan untuk membawa tawa dan sukacita bagi dunia," ucap Athur dalam trailer Joker.

Ketika Arthur berusaha untuk mewujudkan tujuannya itu, tak jarang ia malah dianggap "gila" bahkan dibully, dipukul dan diabaikan orang di sekitarnya.

"Apakah hanya saya atau di luar sana memang sudah semakin 'gila'?" ucap Arthur.

Arthur pun beralih dari komedian ke kehidupan kejahatan dan kekacauan di Gotham City.

“Dulu saya berpikir bahwa hidup saya adalah sebuah tragedi,” kata Arthur dalam trailer film supervillain ini. "Tapi sekarang saya sadar itu komedi."



Baca juga artikel terkait FILM BOX OFFICE atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight