DC Film Pertimbangkan Mengganti Amber Heard di Aquaman 2

Penulis: Yonada Nancy - 25 Mei 2022 14:20 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Pejabat DC, mengaku sempat mempertimbangkan untuk mengganti peran Amber Heard untuk film Aquaman 2, Aquaman The Lost Kingdom.
tirto.id - Presiden DC Films, Walter Hamada mengaku sempat mempertimbangkan untuk mengganti peran Amber Heard untuk film Aquaman 2, Aquaman The Lost Kingdom. Kendati demikian, opsi tersebut ditunda oleh studio selama beberapa minggu.

Aquaman The Lost Kingdom merupakan film superhero DC yang direncanakan tayang pada 17 Maret 2023. Melansir Screenrant, film tersebut telah menyelesaikan syuting pada Januari 2022.

Namun, belakangan ini muncul desakan dari publik agar DC mengganti peran Amber Heard sebagai Princess Mera dari film tersebut. Hal ini dipicu tindakan hukum yang diajukan sang mantan suami, Jonny Depp kepada Amber.

Keterangan DC Terkait Peran Amber Heard di Aquaman 2


Melansir Variety sebelumnya, pengacara Amber mengklaim bahwa kliennya hampir kehilangan pekerjaannya akibat tuduhan kekerasan rumah tangga yang dilayangkan sang mantan suami, Johnny Depp. Seiring dengan alasan tersebut, pihak Amber menuntut Depp sebesar 100 juta dolar AS atas tuduhan pencemaran nama baik.

Merujuk tuntutan tersebut, pengadilan Fairfax Virginia AS memanggil pejabat DC, Hamada untuk bersaksi lewat video. Melalui kesaksiannya pada Selasa (24/5/2022), Hamada membantah pernyataan Amber.

Menurutnya, pertimbangan mengganti Amber dari Aquaman 2 karena kurangnya chemistry antara ia dengan Jason Momoa, dan sama sekali tidak berkaitan dengan kontroversi hukum yang melibatkannya.

“Mereka tidak memiliki banyak chemistry bersama,” kata Hamada seperti yang dikutip dari Variety. “Secara editorial mereka mampu membuat hubungan itu berhasil di film pertama, tetapi ada kekhawatiran bahwa butuh banyak upaya untuk sampai ke sana.”

Tidak hanya itu, keterangan Amber lainnya terkait penghapusan beberapa adegan dirinya di film turut dibantah oleh DC. Melalui kesaksiannya, Amber mengklaim bahwa DC menghilangkan beberapa adegan aksi yang seharusnya ia perankan.

“Saya diberi naskah dan kemudian diberikan versi baru dari naskah yang telah menghilangkan adegan-adegan yang memiliki aksi di dalamnya, yang menggambarkan karakter saya dan karakter lain," kata Amber seperti yang dikutip dari NY Post.

Namun lagi-lagi keterangan tersebut dibantah oleh Hamada yang menyatakan bahwa naskah film "tidak berubah." Sejak awal, sekuel Aquaman itu dirancang sebagai komedi pertemanan antara Aquaman dan saudara tirinya, King Orm.

Petisi Menghapus Amber Heard dari Aquaman 2 Tembus 4 Juta Pendukung


Seiring dengan merebaknya kontroversi Amber Heard vs Johnny Depp, banyak orang yang menuntut agar DC dan Warner Bross menghapus peran Amber di film Aquaman 2.

Tuntutan tersebut tertuang dalam sebuah petisi berjudul "Remove Amber Heard from Aquaman 2" di laman Change.org. Hari ini, per 25 Mei 2022 petisi tersebut sudah ditandatangani oleh lebih dari 4,3 juta pendukung.

Melalui keterangan pada petisi tersebut, pendukung mengklaim bahwa Amber telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan menceritakan insiden palsu yang menyebabkan Depp kehilangan karirnya.



Baca juga artikel terkait JOHNNY DEPP DAN AMBER HEARD atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy
(tirto.id - Film)

Penulis: Yonada Nancy
Editor: Yantina Debora

DarkLight