Dave Bautista Buka Peluang Perankan Clayface, Musuh Batman di DC

Oleh: Nuraini Ika - 5 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dave Bautista tak menutup kemungkinan untuk berperan di film DC meski sudah menjadi salah satu karakter di Marvel Cinematic Universe (MCU).
tirto.id - Aktor asal Amerika Serikat, Dave Bautista telah mengambil peran dalam salah satu karakter di film Marvel Cinematic Universe (MCU). Meski begitu, ia mengatakan, tak menutup kemungkinan untuk menerima tawaran peran sebagai Clayface dari DC Comics.

Melalui akun Twitter resmi @DaveBautista, ia membalas unggahan salah seorang pengguna Twitter @BJMendelson yang menyarankan Dave ambil peran di komik DC sebagai Clayface.

“Enggak. Masih belum merasakan film 'Joker'. Jika kamu akan memberikan penjahat Batman film stand alone, itu harus Matt Hagen Clayface yang dibintangi @DaveBautista,” tulis warganet di laman Twittter @BJMendelson.

“Saya akan dengan antusias setuju dengan Anda tentang itu!,” balas Dave Bautista di laman Twiiter resminya.

Dilansir Cinema Blend, setelah membalas cuitan tersebut, Dave Bautista telah melemparkan namanya sebagai salah satu pemeran Clayface. Rencana Warner Bros untuk cerita Batman dan penjahatnya masih belum diketahui. Namun, ada banyak karakter yang belum berhasil masuk, dan Clayface menjadi pilihan bagus secara sinematik.

Dave Bautista sebelumnya telah membuktikan kemampuannya dalam menghidupkan karakter buku komik di layar kaca, lewat perannya sebagai Drax the Destroyer di serial Avengers-Marvel.

Karakter Darex digambarkan memiliki kekuatan manusia super, stamina, dan ketahanan terhadap cedera fisik serta kemampuan untuk memproyeksikan ledakan energi kosmis yang membara dari tangannya. Dia juga dapat bepergian dengan kecepatan tinggi di luar angkasa dan hyperspace tanpa udara, makanan, atau air.

Sementara Clayface merupakan penjahat yang kuat dari universe Batman. Dalam komik, nama aslinya adalah Basil Karlo. Karlo adalah aktor B-list yang akhirnya beralih menjadi jahat, dan mendapatkan kemampuan untuk mengubah bentuknya.

Karakter Clayface belum pernah digambarkan dalam live-action, jadi itu akan menjadi yang pertama dan menarik bagi DC Extended Universe (DCEU). Bautista disebut akan membantu menghidupkan rasa penasaran penggemar apabila ia dinyatakan ambil alih karakter Clayface tersebut.

Selain itu, sebelumnya Dave Bautista juga menyatakan minatnya untuk bermain sebagai penjahat Batman lainnya: Bane. Pengalamannya di lapangan memungkinkan membawa karakter tersebut untuk hidup, demikian kembali dilansir Cinema Blend.

Bautista memulai karier sebagai pegulat pada tahun 1999, dan menandatangani kontrak dengan World Wrestling Federation (WWF, sekarang WWE) pada tahun 2000.

Dari tahun 2002 hingga 2010, ia mendapatkan ketenaran di bawah nama ring “Batista” dan telah berhasil meraup berbagai prestasi, termasuk menjadi juara dunia sebanyak enam kali dengan rincian, empat kali di kejuaraan World Heavyweight dan dua kali di Kejuaraan WWE.

Pria kelahiran 1969 ini juga memegang rekor the longest reign sebagai Juara Dunia Kelas Berat pada 282 hari, dan juga telah memenangkan Kejuaraan Tim Tag Dunia tiga kali (dua kali dengan Ric Flair dan sekali dengan John Cena) dan Kejuaraan Tim Tag WWE satu kali (dengan Rey Mysterio).

Pada 2014, Dave Bautista mulai ambil peran sebagai Drax the Destroyer dalam film berjudul Guardian of The Galaxy. Dia juga terus memainkan peran sama untuk film Guardian of The Galaxy Vol.2 (2017), Avangers: Infinity War (2018), dan Avengers: End Game (2019).


Baca juga artikel terkait FILM DC atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight