Data & Fakta Huddersfield vs Man City: The Citizens Lewati 100 Gol

Oleh: Audy Muhammad Lanta - 21 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Manchester City menjadi tim pertama di lima liga elite Eropa yang mampu mencetak lebih dari 100 gol di semua kompetisi.
tirto.id - Manchester City sukses menumbangkan tuan rumah Huddersfield dengan skor 0-3 pada Minggu (20/1/2019) di The John Smith's Stadium. Gol Danilo, Raheem Sterling, dan Leroy Sane memastikan City meraih 102 gol musim ini. The Citizens adalah tim pertama di lima liga elite Eropa yang mampu membobol gawang lawan lebih dari 100 kali di semua kompetisi.

“Kami telah mencetak banyak gol. Sejauh ini, sangat bagus. Ada satu tim yang lebih baik tetapi kami masih ada di Januari dan ada banyak lagi pertandingan yang harus dimainkan. Kami harus fokus pada yang mesti kami lakukan. Jika Liverpool menang, kami harus menang. Dan jika Liverpool kalah, maka kami juga harus menang," ujar Pep Guardiola, manajer City, dikutip BBC.

Danilo terpilih oleh Whoscored sebagai man of the match City kontra Huddersfield. Ia diberi nilai 8,80. Selain mencetak satu gol dalam laga dini hari tadi, pemain Brasil itu menyentuh bola sebanyak 119 kali dengan akurasi umpan 86.2%. Ia melepaskan 1 umpan kunci beserta melepaskan 2 kali tembakan.

OptaJoe mencatat kombinasi Leroy Sane dan Raheem Steerling telah menghasilkan enam gol di Liga Inggris musim ini. Satu-satunya duo yang bisa menciptakan gol lebih banyak adalah kombinasi Bournemouth, Callum Wilson dan Ryan Fraser sebanyak 7 gol.

Sejak awal musim lalu, Sane telah mencetak gol dan assist sekaligus dalam sebuah laga, di delapan pertandingan Liga Inggris untuk City, setidaknya tiga lebih banyak dari pemain lain di klub tersebut, yaitu Sterling dan Sergio Aguero dengan 5 gol. Selain itu, Sane telah terlibat langsung dalam 17 gol liga untuk City musim ini dengan rincian 8 gol dan 9 assist.



Kemudian Sane telah memberikan 24 assist di Liga Inggris sejak awal musim lalu, setidaknya 6 lebih banyak daripada pemain lain dalam jangka waktu itu.

Sedangkan untuk Sterling, ia telah menyelesaikan 52 take-ons di Liga Inggris musim ini, hanya Eden Hazard (65) dan Wilfried Zaha (61) yang telah melampaui capaian Sterling.

Selanjutnya Manchester City telah mencetak 19 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Sebaliknya, Huddersfield mencetak 18 gol 36 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Gol pertama Manchester City oleh Danilo membuat klub tersebut mencetak 100 gol di semua kompetisi musim ini. Ditambah dengan dua gol tambahan dari Sterling dan Sane, total City mengemas 102 gol.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Audy Muhammad Lanta
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Audy Muhammad Lanta
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Audy Muhammad Lanta