Darmawan Junaidi Ditunjuk Jadi Dirut Baru Bank Mandiri

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 21 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pemegang saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memutuskan mengangkat Darmawan Junaidi menjadi Direktur Utama pada RUPSLB hari ini, Rabu (21/10/2020).
tirto.id - Pemegang saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memutuskan untuk mengangkat Darmawan Junaidi menjadi Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Keputusan itu diambil setelah Bank Mandiri menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini, Rabu (21/10/2020).

Sekretaris Perusahaan Rully Setiawan, menjelaskan, Darmawan Junaidi secara resmi menggantikan Royke Tumilaar yang sebelumnya sudah ditunjuk sebagai Direktur Utama di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

"Pemegang saham memutuskan untuk mengangkat Pak Darmawan Junaidi menggantikan Pak Royke Tumilaar yang ditugaskan memimpin Bank BNI," kata Rully dalam konferensi pers virtual usai RUPSLB, Rabu (21/10/2020).

Sebelum menjabat sebagai orang nomor satu di Bank Mandiri, Darmawan merupakan Direktur Treasury, International Banking and Special Asset Management.

Sementara itu ada pula penunjukan orang baru lain, yaitu pergantian posisi Wakil Direktur PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang saat ini dijabat oleh Alexandra Askandar setelah sebelumnya diisi oleh Hery Gunardi.

"Sesuai ketentuan bila ada posisi Dirut yang lowong harus diisi paling lambat 90 hari sejak posisi kosong. Dan kita lakukan ini [RUPS LB] sebelum mencapai 90 hari," sebutnya.

Kemudian ada pula orang yang berasal dari internal Bank Mandiri yaitu Susana Indah mengisi posisi Direktur Corporate Banking.

Kemudian ada pula orang baru yang akan mengisi posisi Direktur Operasional yaitu Toni Eko Boy Subari yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Bank Syariah Mandiri. Tony mengisis posisi yang sebelumnya diisi oleh Panji Irawan.

Dari RUPSLB kali ini, Bank Mandiri memutuskan untuk menambah jabatan baru yaitu Direktur Hubungan Kelembagaan yang diisi oleh Rohan Hafas. Sebelumnya, ia menjabat sebagai senior executive vice president corporate relations Bank Mandiri.

Berikut jajaran Direksi Baru Bank Mandiri:

Direktur Utama: Darmawan Junaidi
Wakil Direktur Utama: Alexandra Askandar
Direktur Treasury, International Banking, and Special Asset Management: Panji Irawan
Direktur Hubungan Kelembagaan: Rohan Hafas
Direktur Keuangan dan Strategi: Sigit Prastowo
Direktur Korporasi: Susana Indah
Direktur Operasional: Tony Eko Boy Subari
Direktur Manajemen Risiko: Ahmad Siddik Badruddin
Direktur IT: Rico Usthavia Frans
Direktur Kepatuhan dan SDM: Agus Dwi Handaya
Direktur Komersial Banking: Riduan
Direktur Bisnis dan Jaringan: Aquarius Rudianto


Baca juga artikel terkait BANK MANDIRI atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Restu Diantina Putri
DarkLight