Liga 1 2020

Dari Persib, Ezechiel N'douassel Gabung Djanur ke Barito Putera?

Oleh: Iswara N Raditya - 31 Desember 2019
Ezechiel N'douassel ingin hengkang dari Persib Bandung jelang Liga 1 2020.
tirto.id - Ezechiel N'douassel telah mengungkapkan keinginannya hengkang dari Persib Bandung usai Liga 1 2019. Kabar yang beredar menyebutkan, striker tim nasional Chad ini akan bergabung dengan Barito Putera yang diasuh eks pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman alias Djanur, untuk Liga 1 2020 musim depan.

Namun, rumor tersebut dibantah oleh Djadjang Nurdjaman. Pelatih yang mengantarkan Persib Bandung juara Liga Indonesia 2014 ini menegaskan belum ada pembicaraan apapun antara Barito Putera dengan Ezechiel N'douassel.

"Kabar dari mana itu, kok saya baru dengar. Itu hanya rumor saja," tandas Djadjang Nurdjaman dikutip dari Antara, Selasa (31/12/2019).

Kendati begitu, Djadjang Nurdjaman mengakui bahwa Barito Putera juga mulai bergerak mencari pemain baru untuk mengisi skuad di Liga 1 2020 mendatang. "Tentunya kita tidak mau tertinggal dengan tim-tim lain dalam hal perburuan pemain,” ucapnya.

“Kita sudah ada pembicaraan dengan beberapa pemain. Rata-rata pemain yang kita hubungi bilang oke," imbuh pria asli Jawa Barat yang juga pernah membesut PSMS Medan dan Persebaya Surabaya ini.

Sebelumnya, pihak Persib Bandung mengungkapkan akan berusaha membujuk Ezechiel N'douassel agar tetap bertahan di skuad asuhan Robert Rene Alberts. “Ya, dia memang milih mundur, tapi tetap kita bicara," sebut Manajer Persib, Umuh Muchtar, beberapa waktu lalu.


Umuh Muchtar mengatakan bahwa tenaga Ezechiel N'douassel masih dibutuhkan oleh tim Maung Bandung mengingat kontribusinya musim ini, termasuk dengan membobol gawang PSM Makassar sebanyak 4 kali di pertandingan terakhir Liga 1 2019.

Terlebih, kontrak striker jangkung ini dengan Persib Bandung masih berlaku hingga akhir 2020 mendatang. Lagipula, tim Maung Bandung sebelumnya telah melepas pemain asing asal Belanda, Kevin van Kippersluis, lantaran dinilai kurang memberikan kontribusi.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight