Dari Krowbar Hingga Marion Jola: Daftar Penampil Flavs Fase Kedua

Penulis: Siaran Pers, tirto.id - 14 Jul 2022 09:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Flavs Festival mengabarkan ada 19 nama tambahan yang jadi penampil fase kedua.
tirto.id - Flavs Festival kembali mengumumkan daftar penampil fase kedua. Kali ini, ada 19 nama tambahan yang akan memeriahkan festival musik hip-hop besutan Visicita Network itu. Para penampil baru ini tidak hanya datang dari Jakarta dan kota-kota di Pulau Jawa semata, melainkan juga para seniman dari kota-kota lain di Indonesia.

Domisili penampil yang beragam ini yang menjadi pembeda Flavs Festival dengan festival musik lain. Sebab, regenerasi dan bakat-bakat segar dari industri musik di Indonesia memang tersebar di seluruh pelosok negeri, dan mereka harus diberikan panggung agar bisa berkembang lebih jauh lagi.

Dalam fase kedua, nama-nama yang ditambahkan dalam daftar pengisi acara adalah: Al Smith, Almamosca, Andmesh Kamaleng, DREAMFILLED, BAP., DZEE, Flava Effect, BRIGHTBEAT dari IndoBeatbox, Jumat Gombrong, Kaleb J, Kenny Gabriel yang bakal tampil dalam format The Playground Live Session, Kripikpeudeus, Krowbar, Marion Jola, SIVIA, Teddy Adhitya, Vocalizm, proyek kolaborasi Time Machine: The RnB Divas, dan pemenang kompetisi FLAVS NU ICON 2022.

Festival musik yang mewadahi berbagai warna dan kultur yang ada dalam kancah hip-hop, soul, dan R&B ini bakal diselenggarakan pada 10 hingga 11 September 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Ajang ini nantinya juga akan menjadi medium kolaborasi dan wadah bagi sejumlah kolektif dari berbagai penjuru Tanah Air untuk mempertunjukkan kebolehannya.

Hal itu senada dengan semangat yang diusung Flavs Festival 2022 yang mengusung tema “Revival” untuk menggarisbawahi semangat kebangkitan untuk kembali berdiri tegak dan berpegangan tangan setelah berbagai hal yang terhenti. Oleh karena itu, Flavs Festival mencoba mengobarkan semangat optimisme dalam gelarannya yang terwujud dalam berbagai pengisi acara yang akan tampil di dalamnya.

Dari sejumlah daftar penampil di atas, proyek kolaborasi Time Machine: The RnB Divas menjadi salah satu yang sayang untuk dilewatkan. Dalam proyek itu, sejumlah diva dan penyanyi papan atas yang mewarnai kancah musik Tanah Air ditampilkan. Para musisi tersebut antara lain Denada, Imaniar, Reza Artamevia, Sania, dan Shanty. Para penyanyi jempolan itu nantinya akan tampil bersama Nikita Dompas selaku Music Director. Hal itu membuat kolaborasi tersebut menjadi suguhan yang wajib untuk ditonton.

Bukan cuman kolaborasi, Flavs Festival 2022 juga menghadirkan kolektif musik dan grup hip hop yang juga penting untuk disimak, di antaranya DREAMFILLED (Jakarta), Flava Effect (Surabaya), Jumat Gombrong (Yogyakarta), serta musisi beatbox yang tak kalah kerennya yaitu Brightbeat dari Indobeatbox dan juga Vocalizm.

Dengan semangat untuk memperkenalkan bakat-bakat baru, Flavs Festival juga menampilkan para pemenang kompetisi FLAVS NU ICON yang datang dari berbagai kota di belahan Indonesia, dari Barat ke Timur. Mereka adalah Farrel Hilal (Jakarta), GhabrielMC (Maluku), Jackpool (Pekanbaru), Onal S.O.B. & G!ANO (Papua).

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, FLAVS FESTIVAL 2022 akan digelar secara hibrida, bisa ditonton langsung (offline), maupun secara daring (online). Penyelenggaraan dimaksudkan agar acara tersebut dapat menjangkau lebih banyak para pegiat dan pecinta hip hop, soul, dan R&B yang tersebar di seluruh penjuru
Indonesia.

Bila tidak sabar untuk menjadi saksi serunya FLAVS FESTIVAL 2022 pada 10 dan 11 September
2022 di Istora Senayan, Jakarta, kamu bisa mendapatkan informasi tiketnya di www.flavs.id.

Baca juga artikel terkait FLAVS FESTIVAL 2022 atau tulisan menarik lainnya Siaran Pers
(tirto.id - Gaya Hidup)

Penulis: Siaran Pers
Editor: Nuran Wibisono

DarkLight