Dantim BAIS di Pidie Aceh Ditembak, Polisi Siap Bantu TNI Selidiki

Oleh: Adi Briantika - 29 Oktober 2021
Dantim BAIS Kapten Abdul Majid tewas ditembak di Kabupaten Pidie, Aceh, Kamis krmarin. Polisi siap turun tangan bila diminta TNI.
tirto.id - Komandan Tim Badan Intelijen Strategis (BAIS) Kapten Abdul Majid tewas ditembak di Jalan Lhok Krincong, Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Aceh, Kamis (28/10/2021). Polisi siap turun tangan menyelidiki perkara.

“Kami pasti akan membantu jika diminta oleh TNI, karena ini sudah masuk ranah POM TNI," ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, Jumat (29/10/2021).

Sementara, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Iskandar Muda Kolonel Arh Sudrajat saat dikonfirmasi mengatakan, kasus itu tengah diselidiki. "Masih dalam penyelidikan," kata Sudrajat.

Di hari yang sama orang tak dikenal menembaki pos polisi di kawasan Cot Manggie, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, sekira pukul 3.15.

“Di tempat kejadian perkara, kami temukan beberapa selongsong senjata laras panjang,” ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy saat dikonfirmasi.

Kini polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara dengan mengumpulkan barang bukti berupa selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding pos.

Petugas juga menemukan proyektil di sebuah mobil yang diparkir di sekitar pos. Belum diketahui apa saja yang rusak akibat kejadian ini.



Baca juga artikel terkait PENEMBAKAN DI PIDIE ACEH atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Abdul Aziz
DarkLight