Liga Inggris

Daniel James Akui Ada Peran Ryan Giggs Saat Pilih Man United

Oleh: Beni Jo - 13 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Daniel James menyatakan ada pengaruh besar dari pelatihnya di Timnas Wales, Ryan Giggs, menyangkut keputusannya untuk bergabung dengan Manchester United.
tirto.id - Rekrutan baru Manchester United Daniel James mengungkapkan ada peran besar dari Ryan Giggs hingga dirinya memutuskan untuk menerima pinangan The Red Devils.

"Ya, Ryan [Giggs] jelas merupakan alasan saya ada di sini sekarang," beber Daniel James, yang diboyong dari Swansea City, dilansir laman resmi Manchester United, Rabu (12/6/2019).

Daniel James yang baru berusia 21 tahun merupakan anak buah Ryan Giggs di Tim Nasional (Timnas) Wales. Sementara sang juru taktik sendiri adalah eks penggawa Manchester United dari tahun 1990 hingga 2014 silam.

Keberadaan Giggs turut mempengaruhi keputusan gelandang kelahiran 10 November tersebut dalam membuat keputusan melakukan loncatan karier profesionalnya dengan bergabung di klub Premier League. Sebelumnya, James bermain untuk Swansea yang berlaga Divisi Championship.

"Dia menyebutkan saya untuk berada di sini. Dan saya akan membalas banyak hal kepadanya untuk hal tersebut," tambah James, yang mempunyai catatan 33 kali pertandingan di semua ajang bersama klub terdahulunya.


Sejak awal, Ryan Giggs memang menjadi sosok yang berperanan penting dalam karier Daniel James, terutama di kancah internasional. James sudah mendapatkan panggilan masuk ke Timnas Wales sejak 2017 di era manajer Chris Coleman.

Namun, ia baru benar-benar menjalani debut di timnas pada November 2018, dalam laga kontra Albania. Berikutnya, dalam laga debut kandang bersama Wales pada 24 Maret 2019, sekaligus laga internasional keduanya, James mencetak gol kemenangan timnya atas Slovakia. Total, sejauh ini James memiliki 4 caps internasional.

Dilansir dari OptaJoe, gol tunggal James dalam laga Wales kontra Slovakia tercipta dalam waktu lima menit pertama laga. Catatan tersebut adalah gol tercepat Wales dalam sebuah laga kompetitif sejak gol Ryan Giggs pada menit ketiga dalam laga Wales melawan San Marino pada Maret 2007 silam.

Soal Giggs dan kesempatan di Timnas Wales, James menuturkan, "Dia memberi saya kesempatan di pertandingan melawan Slovakia, dan saya mencetak gol dalam lima menit pertama yang sangat luar biasa. Saya pikir itu adalah kepercayaan yang dia berikan kepada saya, dan sejak saat itu dia menonton beberapa pertandingan saya di Swansea. Dia sangat menghargai saya di sini."




Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus