Dampak Virus Corona: Pameran Wisata Timur Tengah di Dubai Batal

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 20 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Dampak virus corona COVID-19: Pameran Wisata Timur Tengah 2020 di Dubai batal digelar
tirto.id - Pameran Arabian Travel Market (ATM) 2020 di Dubai, salah satu pameran perjalanan dan pariwisata terbesar Timur Tengah tahunan batal digelar akibat pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan resmi pengelola acara melalui situs resminya yang dikutip Tirto, Senin (20/4/2020) pagi.

"Setelah berkonsultasi dengan para pemangku kepentingan utama dan setelah mendengarkan para pelaku Industri, pada akhirnya menjadi jelas bahwa tindakan terbaik, dan dengan mempertimbangkan kepentingan semua orang, kami menunda acara hingga 2021," tulis penyelenggara di situs resmi.

"Oleh karena itu, Arabian Travel Market yang sekarang akan diadakan di Dubai World Trade Center pada 16-19 Mei 2021, setelah bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri," lanjutnya lagi.

Menurut situs tersebut, pihak penyelenggara kegiatan terus memantau perubahan situasi global terkait dengan virus COVID-19, serta memantau dampak yang ditimbulkan bukan hanya pada industri, tetapi pada masyarakat secara umum.

"Banyak pertemuan terjadi dengan Dubai World Trade Center dan kami meninjau opsi lain untuk menyelenggarakan acara di kuartal terakhir," jelasnya.

Dalam keterangan tersebut dijelasan bahwa keputusan yang diambil dilakukan setelah diadakan diskusi pada tingkat tertinggi baik secara internal maupun eksternal dengan pemerintah lokal dan federal, mitra, sponsor, peserta pameran, dan peserta.

"Semuanya mendukung evaluasi kami terhadap situasi saat ini dan keputusan kami untuk bertindak sekali lagi, tanpa penundaan," terang Arabian Travel Market.

Pihak penyelenggara, lanjutnya, lelbih memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat di acara tersebut.

"Kami sepenuhnya menyadari peran penting yang dimainkan ATM untuk para profesional industri di seluruh kawasan Timur Tengah dan sekitarnya, dan adalah tanggung jawab kami untuk memberikan acara yang aman dan sukses ketika kami dapat melakukannya," katanya.

Arabian Travel Market Virtual Event


Meski begitu, pihak penyelenggara akan melakukan kegiatan virtual event yang berlangsung pada 1-3 Juni 2020.

"Kami akan menjalankan ATM Virtual Event pada 1-3 Juni 2020. Bergabunglah dengan webinar, sesi konferensi langsung, acara jejaring cepat, pertemuan 1-2-1, plus lebih banyak menjaga percakapan tetap berjalan dan menghadirkan koneksi baru dan peluang bisnis online," terang penyelenggara.

Penyelenggara menambahkan, pihaknya akan terus melakukan yang terbaik untuk mendukung semua yang terlibat dalam mempersiapkan pertunjukan di tahun 2021.

"Sekali lagi, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua atas kesabaran dan dukungan yang berkelanjutan dan kami berharap dapat menyambut Anda ke Arabian Travel Market pada 2021. Jika memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi manajer Anda," tutupnya.


Baca juga artikel terkait ARABIAN TRAVEL MARKET 2020 atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight