Dampak Corona, Dewa 19 Menunda Tur 'Bintang Lima' di Tiga Kota

Oleh: Alexander Haryanto - 16 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Dewa 19 tunda sisa rangkaian tur karena virus corona atau COVID-19.
tirto.id - Dewa 19 menunda sisa rangkaian tur mereka di tiga kota besar Indonesia karena kekhawatiran terhadap virus corona atau COVID-19. Tur tersebut bertajuk "20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 DEWA 19 featuring Once Mekel & Dul Jaelani".

Kota-kota yang akan ditunda jadwalnya adalah Banjarmasin yang sekiranya digelar 21 Maret 2020, Balikpapan pada 25 Maret dan Makassar pada 3 April. Kendati demikian, belum ada informasi resmi kapan tanggal konser tersebut akan dijadwalkan ulang.

"Proses keputusan ini telah kami diskusikan dengan berbagai pertimbangan demi keselamatan dan kesehatan dari seluruh pengunjung konser," kata pihak penyelenggara, Otello Asia, seperti dilansir Antara, Senin (16/3/2020).

Hal tersebut, kata Otello Asia, demi keselamatan khususnya Baladewa dan Baladewi (nama penggemar Dewa 19), para artis, dan juga seluruh kerabat dan team yang bertugas untuk konser Dewa 19 di Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar.

Otello Asia mengatakan tur itu akan dilanjutkan kembali apabila keadaan sudah cukup kondusif, dan akan diinformasikan dalam beberapa waktu ke depan.

Bagi yang ingin mengembalikan tiket, kata Otello Asia bisa menghubungi pihak tiket.com maupun hotline (021) 39730888 dan email di cs@tiket.com pada hari Senin-Jumat pukul 10:00 - 17:00 WIB mulai tanggal 23 Maret.

Khusus untuk calon penonton yang sudah membeli tiket secara offline di masing-masing kota, maka proses pengembalian dapat dilakukan di gerai offline tiket mulai tanggal 23 Maret.

Untuk informasi lengkap mengenai prosedur pengembalian tiket, dapat dilihat melalui situs www.otelloasia.com atau akun Instagram @otelloasia.

Sebelumnya, pihak Hammersonic resmi menunda jadwal acara mereka menyusul maraknya wabah virus Corona atau Covid-19. Festival musik cadas terbesar yang sekiranya digelar 27-28 Maret 2020 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta itu ditunda menjadi 15-17 Januari 2021.

"Kepada Hammerhead setia dan yang kami cintai. Terkait perkembangan dari situasi terkini atas wabah global Covid-19 dan setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, mulai artis, pemerintah dan seluruh instansi terkait, kami selaku penyelenggara Hammersonic menyatakan secara resmi bahwa gelaran Hammersonic dijadwalkan ulang menjadi 15-17 Januari 2021," demikian tulis akun @hammersonicfest, Kamis 5 Maret 2020.





Baca juga artikel terkait DEWA 19 atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight