Dampak Banjir Bandang di Kota Batu: 21 Rumah Rusak

Reporter: - 5 November 2021
BPBD mencatat enam wilayah di Kota Batu yang terdampak banjir bandang.
tirto.id - Banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur, mengakibatkan 21 rumah rusak. Hal itu berdasarkan data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu.

“Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Batu menyebabkan enam titik lokasi di Kota Batu mengalami banjir bandang,” demikian kutipan dalam laporan Pusdalops BPBD Kota Batu.

Enam wilayah di Kota Batu yang terdampak banjir bandang yakni Dusun Sambong (Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji), Jalan Raya Dieng (Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu), dan Dusun Beru (Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji).

Kemudian, Desa Sumber Brantas (Kecamatan Bumiaji), Jalan Raya Selecta (Desa Tulungrejo, Kecamatan Batu) dan Dusun Gemulo (Desa Punten Kecamatan Bumiaji).

BPBD Kota Batu bersama tim gabungan tengah melakukan kaji cepat, evakuasi korban terdampak dan pembersihan material banjir bandang. Para relawan yang terlibat diharapkan tetap waspada mengingat potensi hujan di daerah ketinggian Malang Raya itu masih tinggi.

Banjir bandang menerjang Kota Batu pada Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Banjir melanda akibat luapan Sungai Brantas yang membawa material lumpur dan kayu.



Baca juga artikel terkait BANJIR KOTA BATU atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight