Dalam Kondisi Bagus, Ryuji Utomo Siap Berikan yang Terbaik

Oleh: Hendi Abdurahman - 11 Februari 2019
Ryuji Utomo bertekad membantu Persija meraih kemenangan dalam laga babak kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 melawan Newcastle Jets, Selasa (12/2/2019).
tirto.id - Ryuji Utomo memiliki ambisi untuk membantu Persija lolos ke babak kualifikasi ketiga Liga Champions Asia (LCA) 2019. Syaratnya, Macan Kemayoran mesti melewati hadangan wakil Australia, Newcastle Jets terlebih dahulu. Untuk itu, mantan pemain PTT Rayong itupun ingin meraih hasil maksimal dalam laga yang digelar Selasa (12/2/2019) besok.

“Kami datang sangat jauh dari Jakarta ke Australia agar mendapatkan hasil bagus esok hari. Apalagi kami dalam kondisi bagus dan kami akan melakukan yang terbaik,” beber Ryuji Utomo dalam sesi konferensi pers sebelum laga.

Selain itu, pemain berusia 23 tahun tersebut mempunyai motivasi lain, yakni memberikan kebanggaan kepada suporter (Jakmania) khususnya dan kepada Indonesia lantaran tim yang dibelanya menjadi satu-satunya wakil di ajang tersebut.

“Persija adalah klub asal daerah saya. Tentunya, dari itu saya akan berikan yang terbaik untuk Jakmania, suporter kami dan juga untuk daerah asal kami,” tambahnya.

Sebagaimana yang diutarakan pelatih Ivan Kolev, Ryuji Utomo juga menyadari bahwa lawannya kali ini merupakan tim kuat. Kendati begitu, ia tak ingin kalah sebelum bertanding. Apalagi, tren Persija dalam lima laga terakhir sedang bagus yakni empat kali menang dan sekali imbang.

“Seperti pelatih bilang, Newcastle Jets adalah tim bagus, tapi saya pikir kami bakal berusaha untuk memberikan perlawanan dan besok akan jadi laga baik untuk kami,” pungkasnya.

Andai apa yang diharapkan Ryuji Utomo untuk menang di laga tersebut dapat terwujud, Persija akan ditantang wakil dari Jepang, Kashima Antlers di laga selanjutnya.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS ASIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman