Daihatsu Buka Booth di GIIAS 2019 Bergaya Memphis Art

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 18 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Daihatsu membuka booth di GIIAS 2019 dengan gaya memphis art dan bernuansa ceria, aktif, serta youthful.
tirto.id - Pameran otomotif tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka pada Kamis (18/7/2019), di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang.

Acara ini diikuti oleh sejumlah produsen kendaraan bermotor dan berbagai industri pendukung seperti karoseri, usaha transportasi, hingga produk aftermarket. Tahun ini, GIIAS mengusung tema 'Future in Motions'.

Salah satu booth yang cukup menarik adalah milik Daihatsu, dengan dinding penuh motif warna-warni ditambah cahaya neon yang artsy bergaya Memphis Art.

Booth Daihatsu di GIIAS 2019 dibuka secara resmi oleh Soichiro Okudaira, Presiden Daihatsu Motor Company, Ltd., Jepang; Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor; Supranoto, Chief Executive PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation; dan Pongky Prabowo, Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor.

Turut hadir dan menyaksikan pula Gidion Hasan, Direktur PT Astra International Tbk serta jajaran Direksi dan Manajemen PT Astra Daihatsu Motor, PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation; Daihatsu Dealer Management & Owner; beserta tamu undangan dari berbagai kalangan dan Sahabat Jurnalis dari seluruh media.

Sesuai dengan tema “Funtastic GenerasiON” yang diusung, Daihatsu mendandani booth 2A di area Hall 2 layaknya instalasi modern art yang saat ini digandrungi anak-anak muda.


Nuansa ceria, aktif, dan youthful yang tercermin dari desain dan tata ruang ala Memphis langsung terasa begitu menginjakkan kaki di booth Daihatsu.

"Memang, booth Daihatsu di GIIAS tahun ini dibuat untuk menyambut generasi milenial dan dinikmati seluruh sahabat Daihatsu," kata Chief Executive Officer at PT. Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, Supranoto Tirtodidjojo, dalam rilis yang diterima Tirto, Kamis (18/7/2019).

Tahun ini Daihatsu menampilkan total 12 unit mobil di booth Daihatsu eksibisi GIIAS, yang terdiri dari 1 unit mobil konsep Hy-Fun; 1 unit mobil model domestik Jepang, yaitu Tanto Custom, 1 unit Xenia modifikasi, dan 1 unit Sirion Artvatar yang dapat didesain sesuai kreatifitas dan selera pengunjung.

Tidak hanya itu, Daihatsu juga memamerkan 3 unit special edition, yaitu Astra Daihatsu Ayla SE, Terios SE, dan Sirion SE; serta 5 unit existing model meliputi Xenia, Terios, Ayla, Sigra, dan Sirion.

Selama pelaksanaan eksibisi GIIAS 2019, Booth Daihatsu mengadakan berbagai program seru, baik di atas panggung (onstage) maupun di bawah panggung (offstage) berupa game corner interaktif.

Booth Daihatsu juga dilengkapi dengan R&D (Research and Development) Corner yang memperlihatkan cara kerja Smart Assist, yaitu teknologi keamanan pintar, seperti brake assist, lane departure, error prevent, brake assist pedestrian, dan auto hi-beam.

Teknologi ini dapat dilihat langsung pada miniatur mobil Daihatsu Tanto yang tersedia di R&D corner.

Terdapat juga After Sales Service (ASS) Corner yang didesain anti gravitasi, serta Fantastic Play Ground bagi pengunjung yang datang bersama keluarga dan membawa anak.

Bagi pengunjung yang penasaran rasanya naik mobil domestik Jepang yang berteknologi Smart Assist, tersedia unit test drive Tanto yang dapat dicoba untuk merasakan langsung fitur keamanan canggih dari mobil ini.

“Sesuai tema Funtastic GenerasiON, kami ingin selalu memberikan program unggulan dan permainan interaktif untuk para pengunjung kawula muda dan keluarga. Kami berharap Sahabat Daihatsu dapat menikmati pengalaman mengesankan selama berada di booth Daihatsu,” ujar Supranoto.


Baca juga artikel terkait BOOTH DAIHATSU DI GIIAS 2019 atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Otomotif)

Sumber: pers rilis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight