Dahnil Sebut Prabowo akan Temui Korban Kericuhan 22 Mei Malam Ini

Oleh: Addi M Idhom - 22 Mei 2019
Dahnil Anzar menyatakan Prabowo akan menemui para korban kerusuhan saat aksi 22 Mei 2019, pada Rabu malam.
tirto.id - Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan mengunjungi korban kericuhan yang terjadi saat aksi massa di Jakarta pada 22 Mei 2019.

"Pak Prabowo mau ke [Jalan] Cut Meutia, jenguk korban," kata Koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019) seperti dilansir Antara.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Antara, Prabowo akan menjenguk korban yang ada di Rumah Aspirasi, Jalan Cut Meutia nomor C 23, Jakarta.

Prabowo berangkat dari kediamannya di Jalan Kertanegara IV sekitar pukul 22.20 WIB, Rabu malam menuju Rumah Aspirasi. Prabowo didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Dahnil.

Pada Rabu malam, kericuhan kembali terjadi di Jakarta. Massa terlibat bentrok dengan aparat keamanan di sejumlah titik, seperti depan gedung Bawaslu RI dan Petamburan.

Hingga Rabu malam, Polda Metro Jaya telah menangkap dan menetapkan 257 tersangka pelaku kericuhan di depan kantor Bawaslu, Petamburan dan Gambir.

Pada Rabu sore, Prabowo juga menyampaikan pernyataan resmi menyikapi kerusuhan pada 21-22 Mei 2019 dalam konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Selain mengucapkan belasungkawa kepada korban tewas dan luka akibat kerusuhan pada 21-22 Mei, Prabowo juga sempat mengimbau agar para pendukungnya menghindari tindakan kekerasan.


Baca juga artikel terkait AKSI 22 MEI atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Penulis: Addi M Idhom
Editor: Agung DH