Daftar Varian Honda Beat, Motor Terlaris di Indonesia

Oleh: Yantina Debora - 21 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Varian Honda Beat yang ada di Indonesia
tirto.id - Honda Beat menjadi motor terlaris di Indonesia pada tahun 2017. Kesuksesan ini terulang di tahun 2018. Pada semester pertama, sebanyak 883.575 unit Honda Beat laris terjual di Indonesia.

Sebagai motor terlaris di Indonesia, Honda terus menghadirkan inovasi pada skutik ini. Honda Beat memiliki teknologi enhanced smart power (eSP).

Teknologi eSP pada motor Honda dinobatkan sebagai teknologi mesin sepeda motor terbaik dalam ajang Otomotif Award 2015 dengan kategori Best Engine.

Varian ini hadir dengan tiga jenis yaitu Honda BeAT eSP CW, Honda Beat eSP CBS dan Honda Beat eSP CBS ISS.

Honda Beat eSP CW

Honda Beat eSP ini dilengkapi teknologi eSP. Mesin motor Honda berteknologi eSP mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar.

Namun Honda Beat ini belum dilengkapi teknologi idling stop system (ISS) dan combi brake system (CBS). Di antara tiga varian Beat, jenis eSP CW memiliki harga yang paling murah.

Honda Beat eSP CBS

Selain mengusung teknologi eSP yang membuat efisien, motor Beat ini sudah dilengkapi teknologi CBS. Teknologi ini berfungsi untuk mengombinasikan antara rem depan dan rem belakang dalam satu rem sehingga dapat melakukan pengereman lebih tepat.

Pengoperasiannya sangat mudah, yaitu dengan menarik rem tangan sebelah kiri maka rem belakang dan rem depan berfungsi bersamaan dengan tepat.

Dengan fitur CBS ini juga dapat meningkatkan kenyamanan serta membantu pengendara pemula dalam melakukan pengereman yang tepat. Harga Beat eSP CBS lebih tinggi di banding Beat eSP CW.

Honda Beat eSP CBS ISS

Dikutip dari Hondacengkareng, Honda Beat eSP CBS ISS menggunakan teknologi idling stop system (ISS) dan teknologi ini tak dimiliki oleh Honda Beat jenis eSP CW, Honda Beat eSP CBS.

ISS merupakan sistem untuk mematikan mesin secara otomatis pada saat berhenti sejenak atau berhenti di lampu merah.

Teknologi ISS ini dapat mengurangi konsumsi pemakaian bahan bakar yang tidak perlu dan menurunkan emisi gas buang. Kinerja mesin lebih efisien, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Dilengkapi teknologi eSP, CBS dan ISS harga motor Honda Beat ini lebih tinggi deibanding dua jenis lainnya.


Baca juga artikel terkait HONDA BEAT atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight