Daftar TV Series Layak Ditonton Saat Pandemi, Termasuk The Sopranos

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 18 Juni 2020
Dibaca Normal 2 menit
Saat pandemi corona mengharuskan masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah, menonton TV Series adalah salah satu cara untuk melenyapkan kebosanan.
tirto.id - Pandemi virus corona yang melanda ratusan negara di dunia, termasuk Indonesia, hingga saat ini belum diketahui kapan akan berakhir.

Sementara penambahan angka infeksi virus corona pun masih terus terjadi. Pada situasi seperti ini, masyarakat dianjurkan lebih banyak beraktivitas di rumah, serta hanya pergi keluar jika ada keperluan yang mendesak.

Berdiam diri di rumah menjadi pilihan yang tepat untuk menekan angka penularan virus tersebut. Selama di rumah, menonton Serial TV atau TV Series merupakan salah satu cara biasa dilakukan oleh banyak orang untuk mengusir kebosanan.

Beberapa episode TV Series yang tidak sempat ditonton sebelumnya, seperti karena kesibukan di luar rumah, dapat dilahap habis selama masa pandemi.

Sebagian orang mungkin kebingungan memilih TV Series yang akan ditonton. Hal ini dapat diatasi dengan mencari sejumlah referensi TV Series terbaik yang sudah banyak bertebaran di internet.

Berikut ini sinopsis singkat sejumlah TV Series terbaik yang direkomendasikan laman Variety.

1. The Sopranos

Serial ini pertama kali ditayangkan pada tahun 1999, dan masih terus berlanjut hingga 2007. The Sopranos menceritakan tentang Tony Soprano. Ia merupakan seorang mafia asal New Jersey yang sering mengalami dilema dalam menyeimbangkan kehidupannya sebagai mafia, sekaligus sebagai seorang kepala keluarga. Akibatnya, ia mengidap gangguan kecemasan dan depresi.

Di situs IMDb, serial berjenis drama kriminal ini memperoleh penilaian 9,2 dari 10. Para pemain yang terlibat di serial ini adalah James Gandolfini, Michael Imperioli, Edie Falco, Lorraine Bracco, Tony Sirico, dan Jamie-Lynn Sigler.

2. Veep

Veep merupakan serial komedi satir tentang politik di Amerika Serikat yang dibintangi oleh Julia Louis-Dreyfus. Serial ini pertama kali ditayangkan pada tanggal 22 April 2012 di channel HBO, dan naskahnya ditulis oleh Armando Iannuci. Veep berakhir pada tahun 2019, dengan total 65 episode dalam 7 musim.

Julia Louis-Dreyfus berperan sebagai Selina Meyer, seorang wakil presiden Amerika Serikat yang ambisius. Selain Julia, beberapa pemain lain adalah Tony Hale, Anna Chlumsky, Timothy Simons, dan Sarah Sutherland. Series ini mendapatkan penilaian sebesar 8,3 dari 10 di laman IMDb.

3. Friday Night Lights

Friday Night Lights mengadaptasi sebuah buku nonfiksi tahun 1990 karya H. G. Bissinger yang diproduksi tahun 2004. Serial ini mulai tayang di tahun 2006, dan berakhir di 2011 dengan total 5 musim dan 76 episode.

Series ini mengikuti kisah Dillon Panthers sebagai seorang pemain tim football salah satu sekolah terbaik di negaranya dengan pelatihnya, Eric Taylor.

Para pemain dalam serial ini antara lain Taylor Kitsch, Connie Britton, Kyle Chandler, Zach Gilford, dan Aimee Teegarden. Friday Night Lights mendapatkan penilaian sebesar 8,6 dari 10 di situs IMDb.

4. Game of Thrones

Game of Thrones menjadi salah satu serial televisi yang ramai dibicarakan orang sejak kemunculan season pertamanya pada beberapa tahun lalu.

Mereka yang selama ini belum sempat menuntaskan 73 episode Game of Thrones dapat mengikuti kisah panjangnya saat berdiam diri di rumah di tengah pandemi corona.

Serial ini berjenis drama fantasi yang dibuat oleh David Benioff dan D.B Weiss untuk saluran HBO. Game of Thrones merupakan adaptasi dari seri novel A Song of Ice and Fire karangan George R. R. Martin.

Mulai tayang pada 2011 lalu dan berakhir pada Mei 2019, Game of Thrones masuk dalam 10 acara televisi teratas. Game of Thrones pernah memenangkan piala Golden Globe 2012 untuk nominasi serial TV terbaik. Tak heran, serial ini memperoleh penilaian sejumlah 9,3 dari 10 di situs IMDb.

5. 30 Rock

Serial drama komedi ini tayang pertama kali pada 11 Oktober 2006, dan berakhir pada 31 Januari 2013. Total episode yang ditayangkan ialah 138 episode dalam 7 musim.

30 Rock menceritakan kisah Liz Lemon (Tina Fey) yang harus menghadapi bos baru yang arogan, serta seorang bintang. Liz juga menjadi kepala penulis sebuah acara komedi situasi TGS with Tracy Jordan yang mengarahkan agar acara tersebut tetap menjadi nomor 1.

Para pemain yang bergabung dalam serial ini adalah Tina Fey, Jane Krakownski, Alec Baldwin, Tracy Morgan, dan Jack McBrayer. Dalam situs IMDb, series ini mendapatkan penilaian sebesar 8,2 dari 10.



Baca juga artikel terkait SERIAL TV atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Addi M Idhom
DarkLight