Daftar Tim Lolos Semifinal UCL per 14 April 2021: PSG & Chelsea

Oleh: Beni Jo - 14 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Daftar tim lolos semifinal Liga Champion 2021 hingga Rabu 14 April: PSG yang akan melawan Man City/Dortmund, Chelsea yang jumpa Real Madrid/Liverpool.
tirto.id - Chelsea dan PSG dipastikan lolos babak semifinal UCL (UEFA Champions League) 2020/2021. PSG akan menunggu pemenang laga Manchester City vs Borussia Dortmund, sedangkan Chelsea menanti pemenang duel Real Madrid kontra Liverpoool. Kedua partai 8 besar Liga Champions ini digelar pada Kamis (15/4/2021).

Dalam bentrok leg kedua 8 besar yang berlangsung Rabu (14/4/2021) dini hari, Chelsea dan PSG memang menelan kekalahan. Namun, The Blues dan Les Parisiens tetap melaju berkat hasil apik dalam leg pertama perempat final UCL.

Dalam duel meladeni Porto yang digeber di Stadion Ramón Sánchez-Pizjuán pada Rabu (14/4), Chelsea kalah dengan skor tipis, 0-1. Gol tunggal dalam pertandingan tersebut dilesakkan oleh Mehdi Taremi pada injury time babak kedua atau menit ke-90+4'.

Hasil tersebut membuat agregat akhir menjadi 2-1. The Blues sudah 2 dua gol tanpa balas atas wakil Portugal pada laga pertama yang juga dihelat di Stadion Ramón Sánchez-Pizjuán. Maka, klub yang dibesut Thomas Tuchel itu pun berhak melangkah ke fase semifinal.

"Ini adalah pertarungan yang sulit, sangat sulit. Permainan berjalan dengan sangat intens dan cepat. Sangat sulit melawan mereka dan melepaskan diri dari tekanannya," ujar Tuchel, dikutip laman resmi UEFA.

"Kami bertahan dengan sangat baik, kami (sebenarnya) pantas mencatatkan clean sheet, kami memiliki peluang yang lebih baik tetapi kami tidak mendapatkan gol. Secara keseluruhan kami layak mengalahkan Porto selama 180 menit," imbuh eks nahkoda Dortmund dan PSG tersebut.



Tim kedua yang juga lolos semifinal Liga Champions 2020/2021 ialah Paris Saint-Germain (PSG). Sama halnya dengan Chelsea, tim asal Paris ini menderita kekalahan pada leg kedua.

Menjamu Bayern Munchen di Stadion Parc des Princes, PSG ditekuk dengan skor 0-1. Gol semata wayang Eric Maxim Choupo-Moting memastikan kemenangan untuk Die Roten.

Meskipun demikian, Les Parisiens tetap berhak melangkah ke fase selanjutnya dalam kompetisi di benua biru tersebut. Pasalnya, Neymar dan kolega mengungguli sang lawan dengan skor 2-3 dalam duel leg pertama yang berlangsung di Stadion Allians lalu.

Dengan agregat akhir imbang 3-3, PSG dipastikan meraih satu tiket babak 4 besar lantaran memiliki keunggulan dalam mencetak gol away.

Sebaliknya bagi Bayern Munchen sang juara bertahan, mereka dipastikan tersingkir lebih dini pada musim ini atas tim yang dikalahkan dalam duel puncak Liga Champions 2019/2020 lalu.

"Saya sangat senang, para pemain pantas memperoleh hasil ini. Juga untuk semua staf yang ada di sini karena mereka sangat kerja keras tahun lalu dengan lolos final. Para pemain layak mendapatkan sanjungan dan saya sangat puas dengan penampilan mereka," papar Mauricio Pochettino, juru latih PSG, dikutip laman resmi klub.



Hasil perempat final leg kedua pada Rabu (14/4).

Chelsea vs Porto, skor 0-1

*Chelsea lolos semifinal dengan agregat 2-1

PSG vs Bayern Munchen, skor 0-1

*Agregat akhir imbang 3-3, PSG berhak lolos semifinal dengan keunggulan gol tandang


Daftar Tim Lolos Semifinal Liga Champion 2021


Berikut daftar tim lolos semifinal UCL hingga Rabu (14/4/2021).

1. Chelsea

2. Paris Saint-Germain (PSG)

Bagan Semifinal Liga Champion 2021


Dalam bagan semifinal Liga Champions 2020/2021, PSG berpotensi jumpa Manchester City/Dortmund, sedangkan Chelsea bisa menghadapi Real Madrid atau Liverpool.

PSG vs Manchester City/Dortmund

Chelsea vs Real Madrid/Liverpool

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPION 2021 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight