Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand: Bachdim Starter

Oleh: Hendi Abdurahman - 10 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Daftar susunan pemain Timnas Indonesia vs Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Irfan Bachdim jadi starter.
tirto.id - Susunan pemain Timnas Indonesia vs Thailand pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia, Selasa (10/9) telah diumumkan. Dua perubahan dilakukan Simon McMenemy dibandingkan saat melawan Malaysia, yakni dengan memainkan Yanto Basna dan Irfan Bachdim sejak sepak mula.

Di lini depan, dua gol yang ditorehkan Alberto Goncalves pada pertandingan pemungkas membuat pemain asal Madura United tersebut kembali diharapkan bisa mempertahankan ketajamannya. Kali ini, ia akan dibantu Irfan Bachdim dan Andik Vermansah dari sisi sayap.

Nama Stefano Lilipaly kembali menjadi andalan di lini tengah. Pergerakan dengan dan tanpa bola seperti saat melawan Malaysia membuat Simon tetap percaya kepada gelandang naturalisasi ini. Sementara itu, Manahati Lestusen berganti posisi. Sebelumnya, bek asal TIRA Persikabo itu ditempatkan sebagai bek tengah. Kini ia berduet dengan Evan Dimas sebagai gelandang bertahan.



Perubahan pun terjadi di lini pertahanan. Hansamu Yama berduet dengan Yanto Basna. Kedua pemain tersebut dibantu oleh bek sayap kanan yang kembali dipercayakan kepada penggawa asal Persipura, Yustinus Pae dan bek kiri asal Persebaya, Ruben Sanadi.

Untuk posisi penjaga gawang, Andritany Ardhiyasa tetap menjadi pilihan utama. Kiper asal Persija tersebut diharapkan bisa tampil lebih percaya diri untuk menahan gempuran Chanatip Songkrasin dan kolega.

Di lain pihak, pelatih Thailand, Akira Nishino tidak banyak melakukan perubahan. Satu yang berbeda yakni dimainkannya Ekanit Panya sebagai starter. Sementara itu, absennya T. Puangchan digantikan oleh Phitwat Sookjithammakul.

Untuk lini serang, pelatih asal Jepang itu mengandalkan Supachai Jaided. Pada laga sebelumnya, penggawa asal Buriram United diganti di babak kedua. Empat pemain belakang tidak mengalami perubahan, yakni Bunmathan, Tristan Do, Manuel Bihr, dan Pansa Hemviboon.



Susunan Pemain Indonesia vs Thailand

Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Yustinus Pae, Yanto Basna, Hansamu Yama, Ruben Sanadi; Manahati Lestusen, Evan Dimas; Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah, Alberto Goncalves.

Thailand: Siwarak Tedsungnoen; Therathan Bunmathan, Tristan Do, Manuel Bihr, Pansa Hemviboon; Sarach Yooyen, Ekanit Panya, Phitiwat Sookjithammakul, Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat; Supachai Jaided.

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Kolumnis: Fitra Firdaus
Penulis: Hendi Abdurahman

DarkLight