Piala AFF U-15 2019

Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia U15 vs Thailand, Live SCTV

Oleh: Beni Jo - 7 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Muhammad Valeron dan Marselino Ferdinan masuk dalam daftar susunan pemain Timnas Indonesia U-15 vs Thailand di semifinal Piala AFF 2019.
tirto.id - Laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 vs Thailand U-15 digelar pukul 18.00 WIB di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand, Rabu (7/8/2019). Dalam starting line-up, Bima Sakti kembali menurunkan skuad utamanya dengan menampilkan Muhammad Valeron dan Marselino Ferdinan secara bersama.

Menghadapi pertandingan melawan tuan rumah, Garuda Asia tetap pada formasi yang selama ini diandalkan di turnamen ini, yaitu 4-3-3.

Di posisi kiper, I Made Putra Kaicen tetap turun sebagai kiper utama timnas Indonesia U-15. Sejauh ini, penjaga gawang dengan nomor punggung 23 ini baru kebobolan satu kali dalam lima laga di fase penyisihan.



Sementara di sektor pertahanan, Bima Sakti tetap menurunan empat pemain. Marcell Januar Putra, Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, dan Alexandro Felix Kamuru akan mengawal lini belakang Indonesia.

Kapten tim Marcell Januar Putra sendiri akan kembali berduet dengan Kadek Arel Priyatna di posisi bek tengah. Sedangkan Alfin Farhan Lestaluhu ada di bek kanan dan Alexandro Felix Kamuru di kiri.

Di sektor gelandang, Muhammad Valeron akhirnya kembali bermain setelah absen dalam laga melawan Myanmar. Ia akan ditemani oleh dua pemain yang selama ini juga menjadi penggawa utama dan selalu turun sebagai starter, yaitu Marselino Ferdinan dan Dimas Juliono Pamungkas.

Marselino sendiri sejauh ini sudah mengoleksi lima gol dalam lima kali penampilan bersama Indonesia di Piala AFF U-15 2019.

Di depan, Bima menampilkan trio yang diisi oleh Rui Arianto, Mochamad Faizal Shaifullah dan Wahyu Agong Drajat Mulyono sebagai tumpuan untuk membobol gawang lawan. Faizal sudah mengoleksi tiga gol dan Wahyu Agong dengan raihan dua golnya.



Berikut Susunan Pemain dan Nomor Punggung Timnas Indonesia U-15.

Kiper
23. I Made Putra Kaicen

Bek
13. Marcell Januar Putra
2. Alfin Farhan Lestaluhu
4. Kadek Arel Priyatna
14. Alexandro Felix Kamuru

Gelandang
10. Marselino Ferdinan
15. Dimas Juliono Pamungkas
21. Muhammad Valeron

Penyerang
11. Rui Arianto
7. Mochamad Faizal Shaifullah
9. Wahyu Agong Drajat Mulyono

Cadangan:

1. Muhammad Assyurah Al Faqih
22. Nevin Geraldo Kosasih
3. M. Fajar Setiawan
19. Ahmad Athallah Araihan
17. Dio Rizky Saputra
18. Aditya Daffa Al Haqi
20. Franciscus Valentino Amaral
16. Mikael Alfredo Tata
5. Muhammad Khakim Al Mukhasibi
8. Resa Aditya Nugraha
12. Diandra Diaz Dewari

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-15 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight