Piala AFF U-15 2019

Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia U-15 vs Filipina

Oleh: Beni Jo - 2 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tidak ada nama Muhammad Valeron dalam daftar susunan pemain Timnas Indonesia U-15 vs Filipina. Laga Grup A Piala AFF U-15 ini digelar pada Jumat (2/8/2019).
tirto.id - Duel Timnas Indonesia U-15 vs Filipina U-15 di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand terjadi dalam laga keempat Piala AFF U-15 2019. Dalam daftar susunan line-up laga yang dimankan Jumat (2/8/2019) pukul 15.00 WIB banyak terjadi perubahan di tiap lini. Muhammad valeron dipastikan absen dalam laga ini.

Seperti pada laga-laga sebelumnya, Indonesia U-15 mengandalkan formasi 4-3-3 pada penampilannya kali ini. Empat bek, tiga gelandang, dan tiga penyerang menjadi pola pakem bagi timnas dalam melakoni laga di turnamen ini.

I Made Putra Kaicen yang selama ini menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang, akan kembali mengawal gawang Indonesia. Kiper bernomor punggung 23 ini hanya sekali kebobolan dalam tiga pertandingan.

Untuk pos pertahanan, terdapat dua perubahan. Bima Sakti menurunkan Muhammad Khakim Al Mukhasibi untuk pertama kalinya sebagai starter. Sementara, Kadek Arel Priyatna kembali sebagai pemain utama.

Sedangkan dua bek lainnya dihuni oleh Marcell Januar Putra dan Mikael Alfredo Tata. Alfin Farhan Lestaluhu yang selama ini selalu menjadi pilihan sejak menit awal, berada di bangku cadangan.

Kapten tim Marcell JP siap mengomandoi pertahanan timnas dengan Kadek Arel Priyatna yang dipasang sebagai bek tengah. Mikael Alfredo Tata ada di bek kiri, dan Muhammad Khakim Al Mukhasibi berada di sektor bek kanan.

Untuk gelandang, Marselino Ferdinan yang sudah mengoleksi tiga gol dari tiga pertandingan, kembali menjadi kepercayaan Bima Sakti. Ia akan berjuang dengan dua pemain lainnya di sektor tengah yang baru pertama kalinya diturunkan sebagai starter, yaitu Resa Aditya Nugraha dan Aditya Daffa Al Haqi.

Nama Ruy Arianto dan Dimas Juliono Pamungkas yang selalu menjadi pilihan utama selama ini, menjadi pemain cadangan dalam laga keempat Indonesia.

Di lini serang, Bima Sakti kembali menampilkan tiga penggawa dalam formasi 4-3-3 yang di andalkannnya. Wahyu Agong Drajat Mulyono tetap menghuni line-up utama timnas.

Tidak seperti laga sebelumnya yang selalu memasang Muhammad Valeron serta Mochamad Faizal Shaifullah di lini depan, kali ini Indonesia memasang satu pemain baru yang masuk sebagai starter, yaitu Diandra Diaz Dewari. Alexandro Felix Kamuru sendiri pada tiga duel sebelumnya lebih banyak diturunkan agak ke belakang.

Nama Muhammad Valeron dipastikan absen pada laga ini. Ia sebelumnya selalu turun sebagai starter dan mampu membuat pertahanan lawan tampak kewalahan lewat akselerasinya di dalam kotak penalti dalam tiga kali duel. Selain tidak tercantum dalam daftar susunan pemain utama, namanya juga tidak terdapat di bangku cadangan. Sedangkan Mochamad Faizal Shaifullah masih masuk di bench pemain.




Berikut Susunan Pemain dan Nomor Punggung Timnas Indonesia U-15.

Kiper
23. I Made Putra Kaicen

Bek
13. Marcell Januar Putra
16. Mikael Alfredo Tata
5. Muhammad Khakim Al Mukhasibi
4. Kadek Arel Priyatna

Gelandang
10. Marselino Ferdinan
8. Resa Aditya Nugraha
18. Aditya Daffa Al Haqi

Penyerang
12. Diandra Diaz Dewari
14. Alexandro Felix Kamuru
9. Wahyu Agong Drajat Mulyono

Cadangan:
1. Muhammad Assyurah Al Faqih
22. Nevin Geraldo Kosasih
3. M. Fajar Setiawan
19. Ahmad Athallah Araihan
17. Dio Rizky Saputra
18. Aditya Daffa Al Haqi
11. Rui Arianto
2. Alfin Farhan Lestaluhu
15. Dimas Juliono Pamungkas
7. Mochamad Faizal Shaifullah
20. Franciscus Valentino Amaral

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-15 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight