Daftar Selebritas Trending Google 2018: Nissa Sabyan Hingga Bowo

Oleh: Alifa Justisia - 26 Desember 2018
Dibaca Normal 2 menit
Nissa Sabyan hingga Blackpink jadi selebritas yang masuk Google Trend tahun ini.
tirto.id - Sederet selebritas menuai sensasi dan prestasi sepanjang tahun 2018 hingga menjadi trending pencarian di Google. Misalnya, Nissa Sabyan yang menduduki peringkat pertama trending Google 2018 karena grup gambus yang menyanyikan lagu religi jelang Lebaran 2018.

Selain Nissa, beberapa nama seperti Marion Jola, Lucinta Luna, Jennifer Dunn hingga Blackpink jadi selebritas yang trending di Google Indonesia.

Berikut deretan selebritas yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia menurut situs web Google Trend:

1. Nissa Sabyan

Khoirunnisa atau yang biasa dikenal dengan nama Nissa Sabyan merupakan penyanyi grup musik bernuansa islami, Sabyan Gambus. Ia mulai dikenal publik setelah lagunya yang berjudul Ya Maulana dirilis dan dinikmati jutaan pendengar.

Tidak hanya sebagai vokalis lagu relijius, Nissa Sabyan juga dikenal memiliki gaya busana yang unik. Terbukti dara kelahiran 23 Mei 1999 ini kebanjiran menerima tawaran endorse di akun media sosial miliknya. Nissa sering terlihat wara-wiri di layar kaca sebagai bintang tamu.

Lagu-lagu Nissa bersama Sabyan Gambus yang juga terkenal adalah Deen Assalam,Ya Jamalu, Ya Taiba, Qomarun, Law Kana Bainanal Habib, Ya Habibal Qolbi, Rahman ya Rahman, Ahmad Ya Habibi, Ya Asyiqol Musthofa dan Assalamualaika ya Rasulullah.

2. Marion Jola

Tahun 2018 bisa jadi tahun keberuntungan bagi Marion Jola. Bagaimana tidak, jebolan Indonesian Idol ini terbilang sukses sebagai pendatang baru di blantika musik Indonesia. Marion memiliki suara khas yang mencuri perhatian juri di salah satu pencarian ajang berbakat tersebut.

Namanya bahkan diunggulkan sejak pertama memasuki audisi. Meskipun gadis yang berasal dari Kupang ini tidak menjadi jawara Indonesian Idol, kariernya sebagai penyanyi berkembang pesat.

Jola mengeluarkan single pertama berjudul 'Jangan'. Baru-baru ini ia menuai prestasi kembali lewat penghargaan Mnet Asian Music Award (MAMA) 2018 di Seoul, Korea Selatan.

3. Lucinta Luna

Lucinta Luna adalah penyanyi dangdut yang sempat viral karena isu transgender. Meski demikian, ia menolak semua tuduhan tersebut dan mengatakan dirinya wanita tulen.

Mengawali kariernya sebagai penyanyi duo bersama Ratna Pandita, ia memiliki grup musik dengan genre dangdut bernama Duo Bunga.

Lucinta Luna kemudian merilis lagunya yang berjudul Bobo Dimana, berkolaborasi dengan artis asal Malaysia, Nur Sajat dan Aliff Syukri.

4. Jennifer Dunn

Jennifer Dunn merupakan bintang iklan dan pemain sinetron yang namanya mencuat kembali setelah kasus perselingkuhan dengan salah satu pengusaha. Wanita yang lahir di Jakarta pada 10 Oktober 1989 ini sebelumnya telah menghebohkan publik atas keterlibatannya dengan kasus narkoba di indekosnya beberapa tahun silam. Artis yang juga akrab dipanggil Jedun ini pernah terseret kasus pencucian uang hasil korupsi.

Jennifer Dunn menuai hujatan dari masyarakat setelah anak dari pria yang disebut-sebut direbut oleh Jedun melabraknya di tempat umum, bahkan meneriaki Jedun telah merusak kebahagiaan keluarganya. Kini ia baru saja bebas setelah mendekam di penjara lagi atas kasus narkoba.

5. Roro Fitria

Wanita yang beruara khas ini dikenal sebagai pembawa acara, model, dan DJ di Indonesia. Roro Fitria beberapa kali kerap memamerkan kekayaannya yang fantastis dan memperkenalkan dirinya sebagai wanita keturunan ningrat dari Kerajaan Mataram Kuno.

Ia sempat dituduh masyarakat melakukan pesugihan karena melakukan berbagai ritual mistis. Namun, Roro membantah dan mengatakan hal tersebut hanya ingin melestarikan budaya Jawa. Artis yang lahir di Yogyakarta ini kembali ramai diperbincangkan publik Februari 2018 silam karena kasus kepemilikan sabu.

6. Putri Marino

Putri Marino dikenal publik sebagai artis dan presenter di salah satu program acara My Trip My Adventure yang ditayangkan di salah satu stasiun TV. Putri didapuk sebagai peraih Piala Citra dengan Pemeran Utama Wanita terbaik di tahun 2017 lewat film yang dibintanginya, 'Posesif'.

Di tahun 2018 ia semakin dikenal luas setelah menikah dengan salah satu artis papan atas ibukota, Chicco Jerikho. Kini, ia menjadi seorang ibu dari bayi perempuannya Surinala Carolina Jarummilind.

7. Maia Estianty

Tahun 2018 akhirnya menjadi akhir penantian panjang Maia Estianty untuk melepas status jandanya dengan menikahi seorang pengusaha, Irwan Mussry. Mereka telah resmi menikah di salah satu masjid di Jepang pada bulan September lalu. Sebelumnya ia merupakan mantan istri dari Ahmad Dhani dan dikaruniai tiga putra.

Maia Estianty dikenal sebagai musisi yang namanya diperhitungkan di tanah air. Mengawali karirnya berduo dengan Pinkan lewat grup Ratu, lagu-lagu Maia sudah banyak yang laris di pasaran, seperti Lelaki Buaya Darat, Di Dadaku Ada Kamu, Ingat Kamu, hingga lagunya yang dijadikan sebagai lagu wajib oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Sang Juara.

8. Bowo

Bulan Juli lalu, Prabowo Mondardo atau yang juga dikenal sebagai Bowo Alpenliebe mencuat setelah aksinya lewat aplikasi Tik Tok. Buntutnya, aplikasi Tik Tok diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Bowo yang terkena perudungan atas kasus tersebut mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan. Kini setelah masalah berlalu, Bowo semakin kerap wara-wiri di layar kaca. Ia sering diundang sebagai bintang tamu, bahkan jadi bintang iklan.

9. Meghan Markle

Meghan Markle resmi dipersunting Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris bulan Mei tahun ini. Pernikahan yang ditunggu-tunggu oleh dunia, khususnya masyarakat Inggris dilaksanakan di St. George's Chapel, Windsor.

Latar belakang Markle yang 'berbeda' dianggap sebagai angin segar karena aturan kerajaan yang selama ini sangat ketat diberlakukan dalam pemilihan calon bagi istri para pangeran. Kini, ia dan Pangeran Harry sedang menantikan buah hatinya yang diprediksi akan lahir di musim semi 2019 mendatang.

10. Blackpink

Blackpink merupakan girlband terkenal asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan YG Entertainment. Blackpink debut pada 2016 dan kehadirannya begitu ditunggu-tunggu setelah sekian lama YG Entertainment tidak melahirkan grup perempuan selain 2NE1.

Blackpink beranggotakan empat orang, yaitu Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Lisa menjadi artis YG pertama yang berasal dari luar Korea Selatan, ia adalah seorang warga Thailand.

Lagu-lagu mereka sukses di pasaran, seperti Boombayah, As If It’s Your Last, dan Ddu-du Ddu-du. Kesuksesan girl group K-Pop ini membawa Blackpink go international dengan menandatangani kontrak dengan label musik dari US pada bulan Oktober tahun ini.

Baca juga artikel terkait SELEBRITI atau tulisan menarik lainnya Alifa Justisia
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Alifa Justisia
Editor: Dipna Videlia Putsanra