Daftar Rekomendasi Drama Korea yang Pernah Dimainkan Bintang "VIP"

Oleh: Maria Ulfa - 9 Juni 2020
Dibaca Normal 3 menit
VIP episode perdana telah tayang pada 4 Juni 2020 lalu pukul 19.00 WIB di Trans TV.
tirto.id - Drama Korea (drakor) VIP saat ini sedang tayang di layar kaca Indonesia. Episode perdana VIP sendiri telah tayang pada 4 Juni 2020 lalu pukul 19.00 WIB di Trans TV.

Adapun, drama yang dibintangi oleh Jang Nara dan Lee Sang Yoon ini telah tayang di Korea Selatan pada Oktober 2019 lalu di saluran TV SBS.

Sementara itu, berikut ini adalah sejumlah drama yang pernah dibintangi oleh Jang Nara dan Lee Sang Yoon yang berhasil membuat nama mereka semakin melejit.

Daftar drama yang dibintangi Jang Nara

  • Oh My Baby (2020)

Drama komedi romantis ini menceritakan tentang Jang Ha Ri (Jang Nara), seorang wanita lajang berusia 39 tahun. Dia bekerja sebagai wakil manajer di perusahaan majalah parenting "The Baby".

Jang Ha Ri memiliki penampilan yang cantik, tetapi dia tidak pernah berkencan dalam 10 tahun terakhir. Ini karena Jang Ha Ri adalah sosok workholic atau pecandu kerja.

Jang Ha Ri sudah menyerah menemukan cinta atau pun menikah, tetapi dia masih ingin memiliki bayi. Jang Ha Ri pun akhirnya terlibat hubungan dengan 3 orang pria.

Han Yi Sang (Go Joon) adalah seorang fotografer lepas. Ia adalah tipe pria yang melakukan segala hal yang membuatnya bahagia, termasuk hobi dan kesuakaan baru yang menarik perhatiannya.

Namun, Han Yi Sang adalah sosok yang sering protes dan komplain tentang segala hal. Meski demikian, ia sangat antusias dengan pekerjaannya.

Di sisi lain, Yoon Jae Young (Park Byung Eun) bekerja sebagai dokter anak. Ia adalah teman dekat Jang Ha Ri. Namun, suatu hari, tiba-tiba Jae Young menjadi seorang ayah tunggal, dan kini ia sedang berusaha menghadapi situasinya tersebut.

Sementara itu, Choi Kang Eu Deum (Jung Gun Joo) adalah pegawai baru yang bekerja bersama Jang Ha Ri. Kang Eu Deum memiliki kepribadian positif, dan ia mengagumi Jang Ha Ri.

  • The Last Empress (2019)

Drama ini menceritakan tentang Korea Selatan yang berada di bawah pimpinan seorang Kaisar dengan sistem pemerintahan monarki konstitusional.

Oh Sunny (Jang Nara) adalah seorang aktris musikal yang memiliki kepribadian cerita. Akan tetapi, tiba-tiba Sunny menikah dengan Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung Rok).

Di istana, Sunny kemudian mencoba mengumpulkan kekuatannya sendiri demi melawan ketidakadilan yang ia hadapi.

Sementara itu, Sunny bertemu dengan Na Wang Shik (Choi Jun Hyuk), kepala keamanan di keluarga kerajaan.

Kemunculan Na Wang Shik, atau yang menggunakan nama samaran sebagai Chun Woo Bin adalah untuk membalas dendam kepada Lee Hyuk karena telah membunuh ibunya.

Karena kematian nenek Lee Hyuk yang selama ini menyayanginya, Sunny pun berusaha menghancurkan keluarga kerajaan dengan bantuan Chun Woo Bin.

  • Go Back Couple (2017)

Drama ini menceritakan tentang pasangan suami istri, yakni Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Joo (Jang Nara) berada di ujung perceraian. Ban Do dibebani dengan tugas mencari nafkah dan Ma Jin Joo adalah seorang ibu rumah tangga.

Akan tetapi, tiba-tiba mereka kembali ke masa lalu, ketika mereka masih berusia 20 tahun. Yang mana, saat itu mereka berada di masa-masa kuliah, dan juga menjadi masa di mana mereka bertemu untuk pertama kalinya.

Ban Do dan Jin Joo sepakat untuk berpura-pura untuk tidak mengenal satu sama lain ketika berada di masa lalu, dan berjanji untuk menikmati kembali masa muda mereka.

Jin Joo akhirnya bertemu kembali dengan Jung Nam Gil (Jang Ki Young), cinta pertamanya ketika kuliah. Kemudian Ban Do juga kembali bertemu dengan gadis impiannya, yakni Min Seo Young (Go Bo Gyeol).

Akan tetapi, dengan kembalinya mereka ke masa muda, hal itu membuat mereka mengingat masa-masa sulit di pernikahan mereka saat ini. Akhirnya hal itu membuat keduanya sadar akan kesalahan yang mereka perbuat selama ini.

Daftar drama yang dibintangi Lee Sang Yoon

  • About Time (2018)

Drama ini menceritakan tentang Choi Michaela (Lee Sung Kyung), seorang perempuan yang memiliki mimpi untuk menjadi aktris musikal. Choi Michaela memiliki sebuah kemampuan istimewa, yang mana ia bisa melihat jam kehidupan orang lain.

Sebuah jam yang menghitung berapa waktu yang tersisa dari seseorang tersebut hingga mereka menemui kematian.

Di sisi lain, sisa waktu Choi Michaela untuk hidup ternyata tidak banyak lagi. Akan tetapi, suatu hari, Choi Michaela bertemu dengan Lee Do Ha (Lee Sang Yoon). Ketika berada di dekat Lee Do Ha, waktu penghitungan mundur kehidupan Michaela mulai berhenti.

  • Whispher (2017)

Drama ini menceritakan tentang Shin Young Joo (Lee Bo Young), seorang polisi wanita dan Lee Dong Joon (Lee Sang Yoon), seorang hakim pemberani. Mereka menyamar menjadi seorang pengacara di sebuah firma hukum terkenal, Tae Baek.

Akhirnya mereka bekerja sama dalam menguak kasus korupsi yang terjadi di firma hukum tersebut. Tentu saja kasus itu melibatkan orang-orang berpengaruh di Korea.

  • On The Way to the Airport (2016)

Drama ini menceritakan tentang Choi Soo Ah (Kim Ha Neul) yang bekerja sebagai pramugari di sebuah maskapai penerbangan.

Soo Ah telah bekerja selama 12 tahun, dan suaminya, Park Jin Suk (Shin Sung Rok) adalah seorang pilot. Keduanya telah dikaruniai seorang anak perempuan, Park Hyo Eun (Kim Hwan Hee) yang berusia 12 tahun.

Soo Ah merasa hidupnya sangat membosankan, apalagi setelah anak perempuannya dikirim ke Malaysia untuk sekolah. Namun, setelah bertemu Seo Do Woo (Lee Sang Yoon), hidup Soo Ah mulai berubah.

Seo Do Woo sendiri bekerja sebagai arsitek, ia adalah orang yang ceria dan hangat. Seo Do Woo juga telah menikah dengan Kim Hye Won (Jang Hee Jin) dan memiliki seorang anak perempuan.

Tiba-tiba sebuah insiden terjadi, dan Seo Do Woo mulai menghadapi krisis di hidupnya, dan saat itulah Soo Ah datang di kehidupannya.



Baca juga artikel terkait VIP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - )

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight