Daftar Rekomendasi Drama Jang Nara Selain The Last Empress

Oleh: Maria Ulfa - 4 Maret 2019
Dibaca Normal 2 menit
Jang Nara telah membintangi sejumlah drama Korea yang sayang untuk dilewatkan.
tirto.id - Drama The Last Empress yang dibintangi Jang Nara telah selesai tayang di SBS pada 21 Februari 2019. Jang Nara, salah satu aktris kenamaan Korea Selatan ini sering membintangi beberapa drama populer selain The Last Empress.

Aktris yang memulai kariernya sebagai penyanyi ini telah berperan di sejumlah drama yang menjadikannya sebagai pemeran utama karena aktingnya yang dinilai mumpuni.

The Last Empress adalah salah satu judul drama yang sukses ia perankan. Secara garis besar drama ini menceritakan Oh Sun Ni, musikus yang tiba-tiba dinikahi kaisar Korea Selatan Lee Hyuk (Shin Sung Rok) untuk menutupi segala kejahatan yang pernah ia lakukan.

Berikut ini beberapa daftar rekomendasi yang pernah diperankan oleh Jang Nara selain The Last Empress.

  • Go Back Couple (2017)
Pasangan suami istri, yakni Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Joo (Jang Nara) berada di ujung perceraian. Ban Do dibebani dengan tugas mencari nafkah dan Ma Jin Joo adalah seorang ibu rumah tangga.

Akan tetapi, tiba-tiba mereka kembali ke masa lalu, ketika mereka berusia 20 tahun yakni berada di masa-masa kuliah, dan juga menjadi masa di mana mereka bertemu untuk pertama kalinya.

Mereka sepakat untuk berpura-pura untuk tidak mengenal satu sama lain ketika berada di masa lalu, dan berjanji untuk menikmati kembali masa muda mereka.

Jin Joo akhirnya bertemu kembali dengan Jung Nam Gil (Jang Ki Young), cinta pertamanya ketika kuliah, kemudian Ban Do juga kembali bertemu dengan gadis impiannya, yakni Min Seo Young (Go Bo Gyeol).

Akan tetapi, kembalinya mereka ke masa muda, membuat mereka kembali mengingat masa-masa sulit di pernikahan mereka dan akhirnya membuat mereka sadar akan kesalahan mereka selama ini.

Drama ini tayang di KBS, mulai 13 Oktober hingga 18 November 2017 dan sebanyak 12 episode setiap Jumat dan Sabtu pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB.

  • One More Happy Ending (2016)
Han Mi Mo (Jang Nara), Baek Da Jung (You Da In), Go Dong Mi (Yoo In Na) dan Hong Ae Ran (Seo In Young) pernah menjadi anggota idol group bernama Angle.

Setelah bubar, Han Mi Mo bekerja sebagai perwakilan untuk bisnis konsultasi pernikahan. Ia juga telah bercerai. Mantan teman satu grupnya, Baek Da Jung bekerja di perusahaan yang sama. Dia menikah dengan pria kaya, tetapi pernikahannya terlihat tidak baik-baik saja.

Sementara, Go Dong Mi menjadi guru sekolah dasar (SD), ia lajang dan merasa kesepian. Hong Ae Ran bekerja sebagai perwakilan untuk pusat perbelanjaan internet, mereka berempat masih berteman baik.

Drama ini memperlihatkan bagaimana kisah keempat perempuan ini akhirnya menemukan kisah cinta mereka pada usia 30 tahunan.

One More Happy Ending tayang di MBC untuk slot Rabu dan Kamis pukul 21.55 KST, atau pukul 19.55 WIB sebanyak 16 episode.

  • Monster (2015)
Drama ini bercerita tentang kriminal handal bernama Lee Hyun (Seo In Guk) yang bertemu dengan Cha Ji An (Jang Nara), seorang detektif polisi wanita.

Keduanya terlibat dengan kasus pembunuhan berantai oleh psikopat yang ternyata berada di dekat mereka dan merupakan orang yang mereka kenal.

Lee Hyun juga akhirnya bertemu dengan adik laki-lakinya setelah bertahun-tahun yang bernama Jung Sun Ho (Park Bo Gum) yang ternyata memiliki rahasia dan misteri yang ia sembunyikan dari kakaknya sendiri.

Drama ini tayang di KBS sebanyak 20 episode, mulai 22 Juni hingga 11 Agustus 2015 dan mengisi slot hari Senin dan Selasa pukul 21.55 KST, atau pukul 19.55 WIB.

  • Mr Baek (2014)
Drama ini mengisahkan tentang Choi Go Bong (Shin Ha Kyun), seorang pria berusia 70-an tahun yang merupakan seorang konglomerat yang dikenal egois dan serakah.

Akan tetapi, suatu ketika ia kembali menjadi muda dan berusia 30 tahun. Ia pun merasa senang dan berkesempatan untuk kembali menghidupkan kembali masa mudanya.

Kemudian ia memakai nama Choi Shin Hyung dan bertemu dengan seorang perempuan bernama Eun Ha Soo (Jang Nara), seorang pekerja paruh waktu yang baru saja mendapatkan pekerjaan tetap pertamanya.

Bertemu dengan Ha Soo, Shin Hyung mulai belajar apa itu cinta untuk pertama kalinya, dan saat yang sama ia berusaha mengembangkan hubungan baik dengan anaknya Choi Dae Han (Lee Joon).

Menurut Asianwiki, drama ini diadaptasi dari novel berjudul Old Man karya Lee Jo Young yang dipublikasikan selama enam bulan dari April hingga Oktober 2014.

Mr Baek tayang di MBC dengan mengisi slot untuk hari Rabu dan Kamis, yakni 5 November hingga 25 Desember 2014 sebanyak 16 episode pukul 21.55 KST, atau pukul 19.55 WIB.

  • Fated To Love You (2014)
Drama ini menceritakan kisah tentang perempuan biasa, bernama Kim Mi Young (Jang Nara) yang tidak sengaja menghabiskan malam bersama seorang CEO perusahaan besar Korea Selatan Lee Gun (Jang Hyuk).

Atas kejadian tersebut, Mi Young-pun hamil dan terpaksa menikah dengan Lee Gun, walaupun saat itu, Lee Gun masih memiliki kekasih yang tinggal di luar negeri untuk mengejar mimpinya sebagai penari balet profesional, Nam Se Ra (Wang Ji Won).

Hubungan mereka berdua menjadi canggung, karena mereka belum mengenal satu sama lain, tetapi seiring berjalannya waktu, mereka saling jatuh cinta.

Hubungan keduanya menjadi rumit ketika akhirnya Se Ra kembali dan Lee Gun kehilangan ingatannya untuk sementara karena kecelakaan, dan ia tidak bisa mengingat Mi Young.

Fated To Love You tayang sebanyak 20 episode di channel MBC dan mengisi slot Rabu dan Kamis dari 2 Juli hingga 4 September 2014 pukul 21.55 KST, atau pukul 19.55 WIB.

Selain drama di atas, drama lainnya yang pernah dibintangi Jang Nara adalah Housewife Detective (2017), School 2013 (2013), Babyfaced Beauty (2012), Wedding (2005), Love is All Around (2004), Bright Girl's Success (2002), My Love Patzzi (2002), dan Nonstop 2 (2002).


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight