Daftar Promo Tiket Kereta dari PT KAI & E-Commerce

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 6 April 2018
Dibaca Normal 1 menit
Diskon tiket kereta api sebesar 15 persen berlaku bagi penumpang rombongan. Selain itu Bukalapak, Tokopedia dan Traveloka juga menawarkan sejumlah promo menarik.
tirto.id - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daerah Operasi 1 memberikan potongan harga tiket atau diskon sebesar 15 persen, dengan rute perjalanan menuju Yogyakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Malang.

Program diskon 15 persen ini berlaku untuk rombongan minimal 20 orang atau penumpang untuk jadwal keberangkatan hari Senin sampai dengan Kamis, periode bulan April dan Mei 2018.

"Tidak berlaku untuk keberangkatan Hari Jumat sampai Minggu H-1 sebelum hari besar /hari Libur Nasional dan Hari Besar/Hari Libur Nasional," kata Senior Manajer Humas KAI Daop 1 Edy Kuswoyo di Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Untuk informasi lengkap mengenai promo serta ketentuannya, konsumen bisa langsung mengakses laman resmi PT KAI melalui tautan https://kai.id/.


Selain itu, sejumlah
e-commerce seperti Bukalapak, Tokopedia dan Traveloka, juga menawarkan diskon menarik jika membeli tiket online melalui laman resmi atau aplikasi di perangkat bergerak.

Bukalapak misalnya, memberikan penawaran cashback sebesar Rp45.000 dengan minimum pembayaran Rp200.000 dan memasukkan kode voucher PERGILIBUR.

Promo hanya berlaku untuk transaksi yang dilakukan di aplikasi terbaru Bukalapak, baik di Android atau iOS. Setiap pengguna bisa menggunakan voucher sebanyak 3 (tiga) kali selama masa promo, mulai 1 April – 30 April 2018.

Selanjutnya, Tokopedia juga menawarkan promo dengan metode cashback yaitu sebesar Rp50.000. Adapun promo ini berlaku untuk semua metode pembayaran selama periode 1 – 30 April 2018, melalui Tokopedia Tiket.

Konsumen juga dapat menikmati cashback sebesar 10% ke TokoCash senilai Rp50.000, dengan memasukkan kode promo KAITOPED di halaman pembayaran Tokopedia Tiket. Ketentuan mengenai promo tersebut bisa dilihat melalui tautan berikut https://www.tokopedia.com/promo/cashback-56/.

Traveloka memberikan penawaran diskon sebesar Rp30.000 periode 3-6 April 2018 dan pembelian minimum Rp100.000 dalam satu ID Pemesanan.

Promo ini hanya berlaku untuk transaksi melalui Traveloka App versi minimum 2.20.0 di perangkat Android atau iOS, dan berlaku untuk semua kelas kursi yang dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia. Adapaun promo hanya berlaku untuk pembelian yang dilakukan dengan UANGKU Balance.

Informasi lengkap dan ketenntuan mengenai promo tiket kereta api dari Traveloka dapat diakses melalui tautan berikut ini https://www.traveloka.com/en/promotion/promo-kereta.

















Baca juga artikel terkait TIKET KERETA API atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Yandri Daniel Damaledo
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo