Daftar Produk Wardah yang Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat

Oleh: Desika Pemita - 26 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Mereka yang memiliki kulit bekas jerawat, bisa menggunakan sejumlah produk skin care Wardah.
tirto.id - Kulit tersumbat oleh minyak, bakteri, sel kulit mati, maupun kotoran, bisa menyebabkan jerawat. Jerawat memang tidak akan mengancam jiwa, tetapi bisa memicu rasa kurang percaya diri.

Selama ada beberapa jenis jerawat. Jenis pertam adalah Papula, berupa benjolan kecil, merah, dan menonjol yang disebabkan oleh folikel rambut yang meradang atau terinfeksi.

Selain itu, ada jerawat jenis Pustula yang berupa jerawat kecil berwarna merah dengan nanah di ujungnya. Selanjutnya, jerawat jenis nodul padat, seringkali berupa benjolan yang menyakitkan di bawah permukaan kulit Anda.

Ada juga jerawat jenis Kista, yakni benjolan besar yang ditemukan di bawah kulit, berisi nanah dan biasanya terasa nyeri.

Tidak hanya jerawat yang bisa menyebabkan penampilan kulit wajah tidak menarik. Bekas jerawat yang tidak jarang berawarna kemerahan hingga menghitam pun bisa mengganggu penampilan.

Bagi Anda yang memiliki kulit bekas jerawat, bisa menggunakan rangkaian produk skin care dari Wardah. Perusahaan kosmetik Tanah Air ini merilis Wardah Skin Innovation, untuk perawatan kulit. Berikut rangkaian skin care untuk menghilangkan bekas jerawat dengan produk Wardah.

1. Sabun pembersih

-Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser. Pembersih wajah berbentuk gel transparan ini punya tekstur yang lembut serta memberi rasa lembap di kulit tanpa membuatnya jadi kering.

-Wardah Acne Gentle Scrub. Produk ini punya butiran scrub lembut berwarna hijau yang diperkaya kandungan keratolyctic yang berfungsi untuk menghilangkan noda bekas jerawat di wajah. Selain itu produk ini bisa membersihkan pori-pori dari bakteri penyebab jerawat, guna mencegah jerawat datang kembali.

2. Perawatan lanjutan

- Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm. Selain menghilangkan bekas jerawat, produk ini juga bisa dipakai untuk mengatasi komedo membandel.

- Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel. Produk ini mengandung ticlosan yang mencegah bakteri penyebab jerawat, dan asam Salicylate untuk mengurangi peradangan dan bekerja secara langsung pada jerawat.

3. Toner

-Wardah Acnederm Pure Refining Toner. Produk ini untuk menyegarkan wajah setelah dibersihkan, serta mengangkat sisa sabun, juga mengecilkan pori-pori, sekaligus mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

4. Moisturizer

- Wardah Acnederm Day Moisturizer. Produk ini memiliki tekstur gel yang ringan, tidak lengket dan mudah diserap oleh kulit wajah. Bisa digunakan sebelum beraktivitas, atau sebelum mengaplikasikan tata rias.

- Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer. Produk ini bisa diaplikasikan ke kulit sebelum tidur, dan sesudah mencuci muka.


Baca juga artikel terkait OBAT JERAWAT atau tulisan menarik lainnya Desika Pemita
(tirto.id - Kesehatan)

Kontributor: Desika Pemita
Penulis: Desika Pemita
Editor: Addi M Idhom
DarkLight