Advertorial

Daftar Pinjaman Online Terpercaya Bebas BI Checking Tokopedia

Oleh: Advertorial - 15 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Pinjaman online saat ini menjamur. Jangan mudah tergiur dengan bonus, kemudahan, dan segala fiturnya termasuk iming-iming yang ditawarkan.
tirto.id - Ada kalanya kita menghadapi situasi darurat yang membutuhkan penanganan cepat. Saat itu terjadi dan kita tidak siap, kita memerlukan dorongan finansial agar mampu bertahan dalam kondisi sulit.

Solusi umum yang biasanya dilakukan oleh banyak orang adalah meminjam dana segar. Kita dapat melakukan itu dalam dua cara, yaitu secara personal melalui kerabat dekat dan lewat lembaga keuangan.

Pinjaman pribadi dengan cara kedua biasanya melalui bank, yang memiliki persyaratan kelayakan untuk mendapatkan persetujuan. Jika kita benar-benar layak diprioritaskan, kita bisa segera menerima dana. Namun, tentu prosedurnya memakan waktu.

Jika situasinya sangat darurat dan segera butuh penanganan, kita sebenarnya dapat meminjam dana selain dari cara konvensional di atas. Dan, pinjaman online terpercaya adalah solusinya.

Apa Itu Pinjaman Online?


Pinjaman online adalah jenis pinjaman pribadi yang dapat diajukan secara mudah dan praktis. Kita bisa segera mendapatkan dana segar dalam waktu singkat tanpa harus datang ke lembaga keuangan atau bank.

Pinjaman online saat ini menjamur dan kita jangan mudah tergiur dengan bonus, kemudahan, serta segala fiturnya termasuk iming-iming yang ditawarkan. Yang jelas, jika mencari pinjaman online terpercaya, pastikan lembaga keuangan tersebut terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tokopedia memfasilitasi kebutuhan tersebut melalui sejumlah layanan finansial, salah satunya Pinjaman Bebas Bank Indonesia (BI) Checking. Apa itu Pinjaman Bebas BI Checking dan cara mengajukannya? Berikut ini penjelasannya.

Pinjaman Bebas BI Checking


Secara sederhana, Pinjaman Bebas BI Checking adalah pinjaman multiguna tanpa prosedur pengecekan data nasabah di BI Checking atau Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) OJK.

BI Checking adalah skor kredit setiap nasabah yang datanya disimpan oleh Sistem Informasi Debitur (SID). Semua kredit yang dimiliki nasabah, mulai dari kartu kredit, Kredit Tanpa Agunan (KTA), kredit multiguna, kredit kendaraan bermotor, atau Kredit Pemilikan Rumah (KPR) akan tercatat di SID dan diberikan kepada BI yang akan diteruskan ke OJK.

Istilah BI Checking pada tahun 2018 namanya berubah menjadi SLIK. Proses yang dilakukan masih sama, hanya saja otoritas yang mengatur adakah OJK.

Daftar Pinjaman Online Bebas BI Checking Tokopedia


Pinjaman Bebas BI Checking Tokopedia adalah pinjaman multiguna tanpa prosedur pengecekan data nasabah lewat BI Checking atau SLIK OJK. Pinjaman Bebas BI Checking Tokopedia bekerja sama dengan lembaga keuangan yang terpercaya dan sudah terdaftar di OJK.

Pinjaman Bebas BI Checking Tokopedia bermitra dengan BFI Finance dan Adira Finance dengan syarat dan ketentuan masing-masing berbeda.

Melalui Pinjaman Bebas BI Checking Tokopedia, kita dapat menerima berbagai benefit sebagai berikut:

  • Proses Pinjaman Bebas BI Checking lebih cepat dibanding KTA;
  • Jumlah pinjaman yang bervariasi dan cukup besar;
  • Jangka waktu pinjaman yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan;
  • Tidak memerlukan proses BI Checking atau SLIK OJK.

Cara Mengajukan Pinjaman Bebas BI Checking Tokopedia


Mengajukan Pinjaman Bebas BI Checking Tokopedia prosesnya sangat mudah. Kita juga dapat membandingkan mitra pemberi pinjaman. Selepas mengisi formulir pengajuan pinjaman, kita akan segera dihubungi mitra penyedia pinjaman untuk proses lebih lanjut.

Berikut langkah-langkah cara mengajukan Pinjaman Bebas BI Checking Tokopedia

  1. Kunjungi situs Tokopedia, klik kategori “Keuangan” lalu klik “Pinjaman Online”;
  2. Pilih nominal pinjaman pada menu “Jumlah Pinjaman”;
  3. Pada menu “Periode Pinjaman” pilih durasi pinjaman;
  4. Pada menu “Kategori Pinjaman” pilih “Pinjaman Bebas BI Checking” lalu klik “Cari Pinjaman”.

Pada laman berikutnya kita akan menjumpai Pinjaman Bebas BI Checking yang ditawarkan oleh mitra Tokopedia, yaitu BFI Finance dan Adira Finance. Di laman ini kita bisa membandingkan keduanya sesuai kebutuhan peminjaman sebelum memutuskan untuk memilih mitra yang sesuai.
DarkLight