Daftar Penampil Oscar 2019: Queen, Bette Midler, Hingga Lady Gaga

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 22 Februari 2019
Queen ditunjuk jadi pembuka Oscar 2019 yang digelar tanpa host.
tirto.id - The Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS) mengumumkan daftar penampil di acara Oscar 2019 yang akan digelar Minggu (24/2/2019) di Dolby Theatre, Los Angeles.

Dilansir Classic FM, penyanyi Amerika Serikat (AS) Bette Midler jadi salah satu penampil yang membawakan lagu original soundtrack (OST) Mary Poppins Returns "The Place Where Lost Things Go".

Mary Poppins masuk dalam beberapa nominasi Oscar tahun ini, yaitu Production Design, Original Score, Original Song, dan Costume Design. Karena itu, Midler-penyanyi senior yang telah menjual lebih dari 30 juta rekaman di seluruh dunia ditunjuk untuk menyanyikan OST yang masuk di Best Original Song ini.

Band legendaris Queen dan vokalis Adam Lambert akan bergabung bersama Midler di panggung Oscar. Mereka ditunjuk sebagai pembuka Oscar yang digelar tanpa host.

Queen dengan vokalis asli Freddie Mercury jadi subjek dalam film Bohemian Rhapsody yang dinominasikan di lima kategori Oscar tahun ini, termasuk Best Actor untuk Rami Malek pemeran Mercury.

Bintang-bintang lain yang tercatat akan tampil di Oscar adalah Jennifer Hudson jebolan American Idol. Hudson pernah memenangkan Oscar untuk penampilannya di Dreamgirls (2006).

Penyanyi soundtrack The Ballad of Buster Scruggs, Gillian Welch dan David Rawlings yang masuk nominasi Original Song dijadwalkan akan membawakan “When A Cowboy Trades His Spurs For Wings”.

Dua bintang A Star Is Born Bradley Cooper dan Lady Gaga juga akan tampil dalam penghargaan Academy Awards tahun ini. Mereka akan membawakan lagu "Shallow" yang masuk dalam nominasi Original Song.

Film "A Star is Born" dinominasikan untuk kategori Best Picture. Sementara Bradley dan Gaga, masing-masing masuk nominasi Lead Actor dan Lead Actress.

Oscar akan diadakan pada 24 Februari pada pukul 05.00 PM GMT-8 atau 25 Februari 08.00 AM WIB di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat.


Baca juga artikel terkait OSCAR 2019 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight