Daftar Pemenang MAMA 2018 Jepang, dari BTS, Blackpink, Hingga TWICE

Oleh: Maria Ulfa - 13 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Berikut ini daftar pemenang MAMA 2018 Fan’s Choice di Jepang
tirto.id - Agenda ke-dua dari Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 Fan’s Choice telah digelar di Saitama Super Arena, Jepang Rabu (12/12/2018) malam. MAMA 2018 di Jepang ini dipandu oleh aktor Park Bo Gum sebagai pembawa acara.

Acara ini digelar pukul 15.00 WIB dan diawali dengan Red Carpet, serta dilanjutkan puncak acara yaitu Awards Ceremony pukul 19.00 WIB.

Idol Korea Selatan yang hadir pada acara ini adalah BTS, IZ*ONE, MAMAMOO, MONSTA X, NU’EST W, Stray Kids, Twice, dan Wanna One.

Sedangkan beberapa aktor Korea Selatan yang hadir untuk membacakan nominasi adalah Ha Seok Jin, Jang Hyuk, Jung So Min, Yang Se Jong, dan salah satu artis Jepang, Matsushige Yutaka.

Berikut ini daftar pemenang MAMA 2018 Fan’s Choice di Jepang, seperti dilansir dari Allkpop pada Kamis (13/12/2018):

Worldwide Icon of the Year: BTS

Worldwide Fans' Choice Top 10: TWICE, MONSTA X, NCT 127, NU'EST W, Wanna One, BlackPink, GOT7, MAMAMOO, Seventeen, BTS

Favorite Music Video: BTS

Favorite Vocal Artist: MAMAMOO

Favorite Male Dance Artist: BTS

Favorite Female Dance Artist: TWICE

Favorite Female Dance Artist Japan: Bullet Train

MAMA Style in Music Awards: MONSTA X

Pemenang MAMA Fan’s Choice di Jepang ini sepenuhnya berdasarkan voting yang dilakukan fans. Dalam ajang ini, MAMA pertama kalinya mengeluarkan 4 kategori Grand Prizes. Awalnya, MAMA hanya mengelurkan 3 kategori yaitu Song of the Year, Album of the Year, dan Artist of the Year. Tahun 2018 ini, MAMA menambah satu kategori Grand Prize yaitu Worldwide Icon of the Year yang dimenangkan BTS.

BTS sendiri menerima total empat piala, termasuk Worldwide Fans’ Choice Top 10 award, the Favorite Music Video award for “IDOL,”, dan the Favorite Male Dance Artist award. Sedangkan Twice dan MAMAMOO masing-masing membawa dua piala penghargaan.

Sebelumnya pada 10 Desember lalu, MAMA 2018 Premiere di Korea Selatan juga telah selesai digelar dengan menghadirkan beberapa idol dan aktor Korea Selatan, juga beberapa musisi dari negara Asia lainnya.

MAMA 2018 yang digelar di Korea Selatan tersebut telah memberikan penghargaan kepada beberapa musisi, produser, komposer, dan banyak lagi.

Baca juga artikel terkait MAMA 2018 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
Kontributor: Maria Ulfa