Daftar Pemenang GDA 2020 Hari Pertama, BTS Raih Daesang

Oleh: Maria Ulfa - 4 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pemenang Golden Disc Awards (GDA) 2020 hari pertama telah diumumkan. Desang diraih oleh BTS.
tirto.id - Ajang penghargaan Golden Disc Awards (GDA) ke-34 tahun 2020 hari pertama baru saja selesai digelar malam ini, Jumat (4/1/2019). Acara yang digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan ini dipandu oleh Lee Da Hee dan Sung Si Kyung.

GDA 2020 hari pertama dimulai pukul 17.00 KST atau 15.00 WIB dan disiarkan di beberapa channel TV kabel Korea Selatan seperti JTBC, JTBC2, dan JTBC4.

Ajang penghargaan ini digelar untuk mengapresiasi musikus di industri musik Korea Selatan yang telah merilis album atau lagu dari bulan Oktober 2018 sampai bulan Oktober 2019.

Pada hari pertama tersebut, GDA mengumumkan para pemenang untuk kategori album atau lagu yang dirilis secara digital. Sementara itu, untuk hari kedua, para pemenang yang akan diumumkan adalah untuk kategori album dan lagu yang telah dirilis secara fisik.

Sejumlah kategori nominasi Golden Disc Awards 2019 yang diumumkan pada hari ini adalah, Best Digital Song Divion (Bonsang), Best New Artist, Best R&B/Hip-hop Awards, Best Group, Best Solo Artist, Best Trot hingga penghargaan utama yaitu Digital Song of the Year (Daesang).

Berikut ini daftar pemenang Golden Disc Awards ke-34 tahun 2020, seperti dikutip Soompi.

  • Digital Song of the Year (Daesang): BTS
  • Digital Song Division Bonsang: JANNABI, MC the Max, ITZY, AKMU, Chungha, Jennie BLACKPINK, Paul Kim, Taeyeon Girls’ Generation, TWICE, BTS
  • Best Group: MAMAMOO
  • Best Solo Artist: Hwasa MAMAMOO
  • Best New Artist: TXT, ITZY
  • Best R&B/Hip-hop: Zico Block B
  • Best Trot: Song Ga In
  • Next Generation Award: Kim Jae Hwan, AB6IX, ATEEZ
  • Producer’s Award: Bang Shi Hyuk

Daftar idol grup dan penyanyi yang hadir pada GDA ke-34 pada hari pertama antara lain adalah BTS, TWICE, MAMAMOO, ChungHa, TXT, ITZY dan masih banyak lagi.

Adapun Golden Disc Awards ke-34 sendiri digelar selama dua hari, yakni hari ini dan besok, Sabtu (5/1/2020). Untuk hari kedua, acara ini akan dibawakan oleh Lee Seung Gi dan aktris Park So Dam.

Sementara itu, sejumlah idol Kpop yang akan hadir dalam gelaran GDA hari kedua adalah GOT7, NU’EST, MONSTA X, BTS, SEVENTEEN, TWICE dan masih banyak lagi.


Baca juga artikel terkait GOLDEN DISC AWARDS 2020 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight