Liga Indonesia

Daftar Pemain yang Dilepas Persebaya Jelang Liga 1 2020

Oleh: Iswara N Raditya - 31 Desember 2019
Jelang Liga 1 2020, Persebaya melepas sembilan pemainnya.
tirto.id - Usai kompetisi Liga 1 2019, Persebaya Surabaya langsung berbenah, termasuk dengan melepas beberapa pemain yang tidak diperpanjang kontraknya. Berikut ini daftar pemain Persebaya yang dilepas jelang Liga 1 2020 musim depan.

Hingga saat ini, setidaknya ada sembilan pemain yang dipastikan tidak lagi memakai jersey Persebaya. Beberapa nama di antaranya Tim Bajul Ijo terbilang mengejutkan, yakni bek naturalisasi Timnas Indonesia kelahiran Brasil, Otavio Dutra, bek sayap Novan Setya Sasongko, dan gelandang Fandi Eko Utomo.

Selain ketiga pemain itu, Persebaya juga melepas Miswar Saputra (kiper), Imam Arief Fadillah (kiper), Andri Muliadi (bek), Misbakus Solikin (gelandang), Elisa Basna (sayap), dan serta pemain asing Diogo Campos (penyerang).

Saat kompetisi Liga 1 2019 masih bergulir, Tim Bajul Ijo juga telah menghentikan kerja sama dengan dua pemain asingnya, yakni Manuchehr Jalilov dan Damian Lizio.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pemain-pemain yang tidak diperpanjang kontraknya. Semoga mendapatkan karier yang lebih baik di klub baru," ujar Manajer Persebaya Candra Wahyudi seperti dikutip di laman resmi Persebaya, Selasa (31/12/2019).


"Sejumlah pemain lain sudah kami perpanjang (kontrak) untuk musim depan, sebagian lain dalam tahap finalisasi legal," tambahnya.

Sementara itu, Aji Santoso selaku pelatih tidak mempermasalahkan dengan dilepasnya beberapa pemain itu. Mantan pemain Timnas Indonesia ini akan membentuk skuad Persebaya musim depan sesuai dengan kebutuhannya.

“Pemain datang dan pergi adalah satu hal yang biasa dalam dunia sepak bola profesional. Yang pasti, Persebaya harus terus lebih baik dari tahun ke tahun, sehingga tentu saja skuatnya harus lebih kuat," kata Aji Santoso.

Pemain yang Dilepas Persebaya:

Otavio Dutra (bek), Novan Setya Sasongko (bek), Fandi Eko Utomo (gelandang), Miswar Saputra (kiper), Imam Arief Fadillah (kiper), Andri Muliadi (bek), Misbakus Solikin (gelandang), Elisa Basna (winger), Diogo Campos (striker), Manuchehr Jalilov (striker), Damian Lizio (gelandang).

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight