Daftar Pejabat Negara yang Berencana Hadir dalam Muktamar V PKB

Oleh: Andrian Pratama Taher - 20 Agustus 2019
Sejumlah Menteri Kabinet Kerja direncanakan hadir dalam Muktamar V PKB di antaranya Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasonna H. Laoly, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.
tirto.id - Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Iman menyebutkan, sejumlah Menteri Kabinet Kerja yang akan hadir dalam Muktamar V PKB, Selasa (20/8/2019).

Iman mengaku, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasonna H. Laoly, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno disebut akan hadir dalam muktamar.

"Mendagri, Menkumham, Meneg BUMN, dan sejumlah menteri lain hadir," kata Iman dalam keterangan tertulis, Selasa (20/8/2019).

Selain itu, sejumlah pejabat Kementerian BUMN, Kemenkopolhukam, hingga BIN disebut akan hadir dalam muktamar V PKB. Dari Polhukam dan BIN, Kabid Otonomi Polhukam Iwan Sumantri dan Deputi Menkopolhukam bidang Polhukam Safii.

Sementara itu, dari BIN diwakili Mayjen TNI Chandra W. Sukotjo.

Sedangkan pejabat BUMN yang diagendakan hadir selain Rini adalah Imam Apriyanto (Sekretaris Menteri), Bpk Fajar Harry S (Deputi BUMN), Wianda Pusponegoro (Staff Khusus Menteri), dan Achmad Baiquni (Dirut BNI).

Selain itu, Wakil Ketua MPR Mahyudin pun dijadwalkan hadir dalam muktamar.

"Bapak Mahyudin Wakil Ketua MPR RI konfirmasi hadir," ucap Iman.

Partai Kebangkitan Bangsa akan menggelar Muktamar V di Ballroom Westin Hotel, Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (20/8/2019) ini. Muktamar kali ini menggunakan gambar lebah sebagai simbol muktamar.

Ia menjelaskan, simbol ini digunakan karena PKB punya kesadaran bahwa Lebah ini hewan yang sangat bermanfaat. Hidupnya solid, bergerombolan, menginduk pada pimpinan yang loyal. sekarang akan memilih induknya pada muktamar ini.

PKB pun memilih Bali sebagai simbol tempat keBhinekaan. Berdasarkan info yang diperoleh, peserta Muktamar kali ini mencapai 3000 dengan perincian 1000 kiai dan ulama hadir dalam muktamar. Para ketua umum partai akan diundang dalam Muktamar V.


Baca juga artikel terkait MUKTAMAR PKB atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight