Persija Jakarta

Daftar Lengkap Pemain Skuad Persija untuk Liga 1 2020

Oleh: Iswara N Raditya - 10 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Daftar lengkap pemain yang akan menghuni skuad Persija di Liga 1 2020 hingga Senin (10/2/2020).
tirto.id - Persija Jakarta telah melakukan beberapa perekrutan pemain baru untuk melengkapi skuad di Liga 1 2020 mendatang. Selain itu, tim Macan Kemayoran juga punya pelatih anyar, yakni Sergio Farias. Berikut ini daftar lengkap pemain yang akan menghuni skuad Persija di Liga 1 2020.

Setelah merengkuh gelar juara di Liga 1 2018, Persija justru tampil di luar harapan di musim kompetisi berikutnya, yakni Liga 1 2019. Sang juara bertahan sempat cukup lama terdampar di papan bawah sebelum akhirnya mengakhiri perlombaan di posisi 10 klasemen akhir.

Berkaca dari pengalaman musim lalu, manajemen Persija langsung berbenah setelah Liga 1 2019 usai demi menyongsong Liga 1 2020. Sang ikon Bambang Pamungkas alias Bepe yang baru saja gantung sepatu langsung direkrut kembali dan ditempatkan sebagai manajer tim.

Beberapa pemain lokal berstatus anggota Timnas Indonesia pun didatangkan, seperti Evan Dimas Damono dari Barito Putera, Alfath Fathier dari Madura United, serta Otavio Dutra (naturalisasi) dari Persebaya Surabaya.

Striker muda Timnas U23 mantan top skor Liga Santri yang sebelumnya membela Mitra Kukar, Muhammad Rafli Mursalim, juga didatangkan. Selain itu, tim Macan Kemayoran menggaet kembali bek senior, Maman Abdurrahman, yang musim lalu sempat dilepas.

Untuk legiun asing, Persija sukses memboyong gelandang brilian asal Belanda yang selama beberapa musim terakhir menjadi andalan PSM Makassar, Marc Klok. Selain itu, gebrakan juga dilakukan Persija dengan mendaratkan eks pemain Juventus dan AS Roma, Marco Motta.


Wajah-wajah baru ini akan dipadukan dengan barisan pemain lama yang masih dipertahankan di tim ibu kota seperti Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Rezaldi Hehanusa, Tony Sucipto, Ryuji Utomo, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute, sang kapten Ismed Sofyan, dan lainnya.

Persija masih akan menambah pemain baru lagi. Salah satu yang paling santer dikabarkan akan segera bergabung adalah winger Timnas Indonesia U23 yang tampil gemilang di SEA Games 2019 dan musim lalu memperkuat Persebaya, Osvaldo Haay.

Skuad Persija di Liga 1 2020 hingga Senin (10/2/2020)

Kiper:
Andritany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar, Adixi Lenzivio, Rizky Sudirman

Belakang:
Ismed Sofyan (kapten), Novri Setiawan, Ryuji Utomo, Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Rezaldi Hehanussa, Hamra Hehanussa, Resky Fandi, Alfath Fathier, Marco Motta

Tengah:
Marc Klok, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Evan Dimas, Braif Fatari, M Alief Ramadhian, Adrianus Dwiki, Rinto Ali

Depan:
Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Marko Simic, Rafli Mursalim, Taufik Hidayat, Feby Eka Putra

Pelatih:
Sergio Farias



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight