Daftar Lengkap Line Up KBS Song Festival 2022: NCT DREAM & aespa

Penulis: Maria Ulfa, tirto.id - 1 Des 2022 13:41 WIB
Dibaca Normal 1 menit
KBS Song Festival 2022 telah mengumumkan daftar line up grup idol yang akan tampil di acara mereka pada akhir tahun ini.
tirto.id - KBS Song Festival 2022 telah mengumumkan daftar line up grup idol yang akan tampil di acara mereka pada akhir tahun ini.

KBS Song Festival 2022 sendiri akan tayang pada 16 Desember 2022 mendatang pukul 20.30 KST, atau pukul 18.30 WIB.

Sementara itu, beberapa line up KBS Song Festival 2022 di antaranya adalah NCT 127, NCT DREAM, Stray Kids , TXT, ATEEZ, ITZY, aespa, (G)I-DLE, ENHYPEN, IVE, LE SSRAFIM, NewJeans, THE BOYZ, NMIXX, Kep1er, dan STAYC.


Selain itu, ada pula fromis_9, PENTAGON, ONEUS, Choi Ye Na, Kim Woo Seok UP10TION, BoA, Koyote, hingga FORESTELLA.

Sementara itu, KBS mengonfirmasi bahwa Jang Won Young, Na In Woo, dan Kim Shin Young dari IVE akan menjadi MC untuk acara tahun ini.

Mereka menggoda penonton dengan berbagi bahwa itu akan memiliki "MC legendaris dan barisan yang luar biasa termasuk pertunjukan unit."

Jang Won Young saat ini menjadi MC untuk “Music Bank” KBS dan telah menerima banyak pujian atas keterampilan pembawa acaranya yang mulus.

Lalu, aktor Na In Woo juga membangun hubungan yang kuat dengan KBS sebagai bintang dari variety show 2 Days & 1 Night dan drama River Where the Moon Rises, hingga Jinxed at First.

Sedangkan, menyusul meninggalnya MC veteran Song Hae baru-baru ini, Kim Shin Young masuk sebagai pembawa acara untuk acara National Singing Contest di KBS yang sebelumnya telah diselenggarakan oleh Song Hae selama 34 tahun.

Sehingga, pemirsa dapat menunggu kolaborasi dari ketiga pembawa acara tersebut dalam KBS Song Festival 2022 mendatang.


Sementara itu, tahun lalu, KBS Song Festival dipandu oleh Cha Eun Woo Astro, Seolhyun AOA dan Rowoon SF9.

Beberapa idol yang tampil di KBS Song Festival 2021 di antaranya adalah SEVENTEEN, Sunmi, NU'EST, ASTRO , Brave Girls, NCT U, SF9, Kim Woo Seok UP10TION, STAYC, dan IVE.

Lalu, ada pula Red Velvet, Stray Kids, TXT, Oh My Girl, ITZY, THE BOYZ, aespa , ENHYPEN, Kang Daniel, dan Lee Mujin.

KBS Song Festival atau KBS Gayo Daechukje adalah sebuah acara musik tahunan Korea Selatan yang disiarkan di Korean Broadcasting System (KBS) pada setiap akhir tahun.

Acara ini pertama kali disiarkan pada 1965 sebagai upacara penghargaan, tetapi KBS menghentikan upacara penghargaan pada 2006. Sejak itu acara ini berlanjut sebagai acara festival musik tanpa memberikan penghargaan.

Meskipun, penghargaan sempat pernah diberikan lagi sekitar tahun 2013 lalu, yang kemudian dihilangkan kembali.



Baca juga artikel terkait RAGAM DAN HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight