Daftar Lelucon April Mop dari Perusahaan Teknologi Ternama

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 1 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sejumlah perusahaan teknologi ternama dunia ikut menghadirkan lelucon saat April Mop.
tirto.id - April Mop disambut meriah oleh perusahaan teknologi ternama di dunia dengan menghadirkan lelucon, gim atau informasi produk yang tidak masuk akal.

Sejumlah nama besar seperti Google, Spotify, OnePlus, dan lainnya diketahui turut berpartisipasi.

April Mop yang juga dikenal dengan April Fool's Day dalam Bahasa Inggris, diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun.

Pada hari itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Berikut ini beberapa lelucon April Mop dari perusahaan teknologi ternama.

Google Play for Pet

Salah satu kejutan Google di April Mop kali ini adalah diluncurkannya aplikasi Google Play for Pet. Aplikasi Google Play fot Pet ini menghadirkan kategori baru seperti game dan aplikasi yang berguna untuk menghibur binatang peliharaan seperti anjing atau kucing.

Google Map Snake

Masih dari raksasa mesin pencari Google, April Mop kali ini dimeriahkan dengan kehadiran Gim Google Maps Snake yang terinspirasi oleh game Snaake klasik.

Gim ini dapat dimainkan di aplikasi Google Maps untuk Android dan iOS, serta disediakan laman khusus untuk memainkannya. Gim ini dapat dimainkan selama April Mop.

Google Screen Cleaner

Google telah memperkenalkan Screen Cleaner yang dapat membersihkan noda dan memoles layar smartphone pengguna.

Screen Cleaner ini canggih dengan memanfaatkan API noda detektor untuk mendeteksi kotoran di layar. Tentunya, ini adalah salah satu lelucon April Mop.

Jabra Earbud(dy)

Jabra yang merupakan perusahaan yang terkenal dengan jajaran produk headset nirkabel dan audio menghadirkan produk lelucon Jabra Earbud(dy) untuk memeriahkan April Mop.

Headset ini dirancang khusus untuk pasangan yang ingin berbagi pengalaman mendengarkan musik.

JBL PartyBox 300 2.0 Millennials-only edition

JBL yang terkenal dengan jajaran speaker portabel turut memeriahkan April Mop dengan menghadirkan speaker PartyBox 300 2.0 millennials-only edition.

Speaker ini memiliki keistimewaan yang tak dimiliki oleh speaker lain, karena hanya dapat didengarkan oleh generasi milenial saja. Sedangkan yang bukan generasi milenial tak bisa mendengarkan suaranya.

OnePlus Warp Car

OnePlus yang terkenal dengan jajaran smartphone premium dengan spesifikasi flagship ini turut memeriahkan April Mop dengan menghadirkan Warp Car yang canggih.

Warp Car ini adalah mobil yang dapat dikontrol melalui smartphone OnePlus.

Razer Ping

Razer yang merupakan perusahaan yang terkenal dengan jajaran produk gaming turut meluncurkan produk baru guna memeriahkan April Mop.

Razer meluncurkan layanan berbasis AI yang disebut dengan Razer Ping. Layanan Razer Ping ini mampu membalas chat orang lain hanya dengan memotret lingkungan sekitar.


Baca juga artikel terkait APRIL MOP atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Yandri Daniel Damaledo