Daftar Lagu-Lagu yang Populer di Aplikasi TikTok

Oleh: Ahmad Efendi - 1 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Berikut ini daftar sejumlah lagu yang populer di aplikasi TikTok hingga menjadi challange dance.
tirto.id - Sejak menjadi tren di kalangan pengguna media sosial, beberapa lagu di aplikasi TikTok kini menjadi semakin akrab di telinga.

Lagu-lagu tersebut dijadikan koreografi dalam tarian, hingga menjadi challenge yang diikuti banyak orang.

TikTok sendiri adalah aplikasi media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat, mempromosikan, dan bereaksi terhadap konten video musik bentuk pendek.

Pengguna TikTok telah menggunakan aplikasi ini untuk membuat video menari, berakting, dan berolahraga untuk klip audio dan membagikannya dengan teman-teman mereka.

Selama pandemi, sebagaimana dilansir dari The Guardian, terjadi lonjakan pengunduhan aplikasi besutan perusahaan Cina, Bytedance, tersebut. Sepanjang 2019, aplikasi ini diunduh sebanyak 740 juta kali.

Sementara tahun ini, mereka telah berhasil meraup satu miliar pengunduh semenjak Maret lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Sensor Tower, jumlah unduhan TikTok selama 1-23 Maret meningkat sebanyak 5 persen dibandingkan periode yang sama bulan sebelumnya.

Pendapatan kotor TikTok pun meningkat 10 persen, dari 42 juta dolar menjadi 46,4 juta dolar pada bulan lalut.

Bagi Anda yang ingin menjajal serunya aplikasi ini, berikut ini daftar lagu paling popular di TikTok yang bisa menjadi referensi untuk Anda :

Catchy – “Any Song”

Lagu dari penyanyi dan rapper asal Korea Selatan ini pasti tidak asing di telinga. Lagu catchy berjudul “Any Song” ini banyak dipakai video TikTok.

Gerakan yang dibuat langsung oleh Zico dan banyak diikuti warganet dengan tagar #AnySongChallenge.

Timbaland – “Bounce”

Berikutnya ada lagu “Bounce” dari Timbaland. Lagu ini dipakai untuk challenge telapak tangan. Challenge ini cukup sulit, namun salah satu artis Indonesia, Zara JKT48 berhasil melakukannya.

Doja Cat – “Say So”

Lagu berikutnya ada dari Doja Cat berjudul “Say So”. Nah untuk challenge ini juga memiliki koreografi cukup sulit. Apakah kamu bisa mengikutinya?

Melly Goeslaw – “Bagaikan Langit”

Nah yang satu ini ada lagu asal Indonesia, “Bagaikan Langit” dari Potret. Lagu Melly Goeslaw ini pun digunakan banyak warganet dunia di aplikasi TikTok, salah satunya aktor asal Amerika Serikat Terry Crews dan YouTuber James Charles.

Dua Lipa – “Don’t Start Now”

Berikutnya ada lagu terbaru dari Dua Lipa “Don’t Start Now”. Lagu TikTok ini juga banyak digunakan artis Indonesia seperti Marsha Aruan, Zara JKT48, dan Audi Marissa.

Justin Bieber – “Yummy”

Selanjutnya ada lagu dari “Yummy” dari Justin Bieber. Lagu terbaru dari Justin ini pun banyak dipakai semua orang untuk berjoget. Nah dari Indonesia, yang menggunakan lagu ini ada Wulan Guritno, Marion Jola, dan Gempi anak dari Gisella Anastasia.

“Suling Sakti Spongebob”

Nah kalau yang ini merupakan lagu Spongebob yang di-remix dengan kearifan lokal. Lagu Suling Sakti Spongebob ini sempat viral dan banyak dipakai warganet Indonesia. Untuk menggunakan lagu TikTok ini kalian harus beramai-ramai dan joget bang jali.

Artis Indonesia yang memakai video ini ada Brisia Jodie, Judika, Gisella Anastasia, dan Olla Ramlan.

Ciara – “Get Up”

Berikutnya lagu TikTok yang sering dipakai berjudul “Get Up” dari Ciara. Nah lagu ini juga memiliki koreografi yang sulit, jadi kalian harus latihan untuk menghafal gerakan. Berani coba?

Sales – "Chinese New Year"

Lagu TikTok berikutnya ada “Chinese New Year” dari band Sales. Nah challenge yang satu ini kalian harus beramai-ramai berdempetan, kemudian menggerakan kaki seirama.

DJ Tari Ubur-Ubur

Nah terakhir ada lagu “DJ Tari Ubur-Ubur”. Koreografi untuk lagu ini tidak sulit, yuk ajak teman kamu untuk buat video challenge TikTok.


Baca juga artikel terkait LAGU POPULER DI TIKTOK atau tulisan menarik lainnya Ahmad Efendi
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Ahmad Efendi
Penulis: Ahmad Efendi
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight