Daftar Lagu dalam Album Debut Solo Jeon Somi Berjudul "BIRTHDAY"

Oleh: Nuraini Ika - 10 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
The Black Label mengumumkan akan ada dua lagu dalam album Jeon Somi.
tirto.id - The Black Label merilis daftar lagu dalam album debut solo Jeon Somi bertajuk “BIRTHDAY”. Hal ini diketahui melalui sebuah poster yang dirilis di laman resmi Instagram @theblacklabel_official pada Sabtu, (8/6/2019).

Pada poster tersebut diketahui album solo debut Somi kelak akan memiliki dua lagu, yakni “BIRTHDAY” dan “Outta My Head”. Lagu “BIRTHDAY” terpilih sebagai title track atau lagu utama album debut solo Somi.

Menurut keterangan pada poster, lagu ini diproduseri Teddy, yang dikenal sebagai produser utama untuk artis wanita YG Entertainment.

Somi ikut berpartisipasi dalam composer dua lagu barunya tersebut. Ia juga ikut menulis lirik untuk lagu utamanya, “BIRTHDAY”.

Album debut solo Jeon Somi secara resmi akan dirilis beriringan dengan diluncurkannya musik video (MV) lagu “BIRTHDAY” di kanal YouTube pada Kamis, 13 Juni 2019 pukul 06.00 p.m waktu Korea atau 18.00 WIB.

Memeriahkan debut solo Somi, sejauh ini agensi yang menaunginya, The Black Label telah merilis beragam foto teaser.

Dalam foto yang dirilis pada Senin (10/6/2019) terlihat Somi yang mengenakan busana kelap-kelip, ia berbaring dan mata menatap tajam ke sebuah arah. Pada sisi kanan foto tertulis, "'Everyday is my birthday'–BIRTHDAY Somi 2019.06.13 6PM."

Penyanyi kelahiran 2001 ini baru saja tampil di acara variety show Korea “Knowing Brothers” episode 183 yang tayang pada 8 Juni 2019 di layar JTBC. Dalam salah satu segmen, ia membahas mengenai debut solonya.

“Albumku akan keluar pada 13 Juni, ini butuh 3 tahun bagiku untuk debut solo,” ujar Somi.

Jeon Somi dikenal publik pertama kali saat mengikuti program survival Mnet “Produce 101 Season 1”. Saat itu, ia langsung menarik perhatian karena muncul sebagai trainee dari agensi JYP Entertainment, salah satu yang terbesar di Korea Selatan.

Namanya semakin melejit saat ia berhasil menjuarai program survival tersebut dan masuk line 11 tim debut girl group I.O.I. Somi kemudian melakukan promosi bersama para personel I.O.I selama 1 tahun, terhitung pada Januari 2016 hingga Januari 2017.

Selepas melakukan promosi, Somi kembali ke JYP dan melanjutkan masa trainee. Namun, pada Agustus 2018 ia memutuskan hengkang dari JYP Entertaiment dan pada September 2018 Somi bergabung dengan The Black Label, sub agensi YG Entertainment.



Baca juga artikel terkait JEON SOMI atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra