Daftar Lagu Baru BLACKPINK 2022 dalam Album BORN PINK & Penciptanya

Kontributor: Ega Krisnawati, tirto.id - 20 Sep 2022 16:15 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Ada 8 lagu baru BLACKPINK 2022 dalam album BORN PINK. Album studio kedua BLACKPINK ini dirilis pada 16 September 2022. Berikut ini daftar lagunya.
tirto.id - Daftar lagu baru BLACKPINK 2022 dalam album BORN PINK berisi 8 lagu anyar. BORN PINK adalah album studio kedua girlband asal Korea Selatan itu yang telah dirilis pada 16 September 2022.

Dikutip dari Kgasa, album BORN PINK menjagokan lagu “Shut Down” sebagai title track-nya. Sementara “Pink Venom” merupakan lagu pre-released yang diungkap pada 19 Agustus 2022.

Sementara itu, YG Entertainment selaku agensi BLACKPINK mengatakan bahwa girl group beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa itu akan memulai tur dunia terbesar oleh girl grup K-pop dalam sejarah.

Adapun tur dunia tersebut akan dimulai pada bulan Oktober 2022. Lantas, apa saja daftar lagu album BORN PINK milik BLACKPINK?


Daftar Lagu Baru BLACKPINK 2022


Berikut ini daftar lagu baru BLACKPINK tahun 2022 dalam album studio kedua mereka bertajuk BORN PINK.

1. “Pink Venom”

Lagu “Pink Venom” dirilis pada 18 Agustus 2022. Dikutip dari Azlyrics, menurut Jennie “Pink Venom” adalah lagu dengan perpaduan antara hip-hop dan suara instrumental tradisional Korea.

Video musiknya sangat konseptual. Dalam lagu ini BLACKPINK mencoba gaya dan mode baru karena ingin melakukan sesuatu yang baru untuk penggemar mereka, BLINK.


2. “Shut Down”

Lagu "Shut Down" dirilis pada 16 September 2022. Video musik lagu ini yang berisi referensi beberapa lagu BLACKPINK sebelumnya, seperti, “BOOMBAYAH”, “Crazy Over You”, “DDU-DU-DDU-DU”, “How You Like That”, dan “Pink Venom”. Dengan demikian, judul lagu-lagu tersebut dapat dilihat di poster sepanjang video.


3. “Typa Girl”

Lagu “Typa Girl” dirilis pada 16 September 2022. Lirik lagu ketiga dari album BORN PINK ini ditulis oleh Bekuh Boom dan Dominsuk.

4. “Yeah Yeah Yeah”

Lagu “Yeah Yeah Yeah” dirilis pada 16 September 2022. Dalam proses penulisan lirik lagu ini, dua anggota BLACKPINK, yakni Jisoo dan Rose ikut menulis liriknya bersama dengan kolaborator reguler R.Tee dan IDO.

5. “Hard to Love”

Lagu “Hard to Love” dirilis pada 16 September 2022. Lirik lagu kelima dari album BORN PINK ini ditulis oleh 24, Bianca Blush Atterberry, Freddy Wexler, Max Wolfgang, R. Tee, dan Teddy.

Lagu “Hard to Love” juga menjadi lagu solo milik Rosé di album studio kedua BLACKPINK, BORN PINK.

6. “The Happiest Girl”

Lagu “The Happiest Girl” dirilis pada 16 September 2022. Lirik lagu ini ditulis oleh 24, Paro, Teddy Sinclair, dan Willy Sinclair.

Seorang penyanyi asal Inggris, penulis lagu, dan aktris Natalia Kills ikut terlibat menjadi co-wrote dan co-produced dalam lagu ini.


7. “Tally”

Lagu “Tally” dirilis pada 16 September 2022. Lirik lagu ketujuh dari album BORN PINK ini ditulis oleh 24, Alex Oriet, Brian Lee, David Phelan, Nat Dunn, dan Soraya Lapread.

8. “Ready for Love”

Lagu “Ready for Love” dirilis pada 16 September 2022. Video musik “Ready For Love” adalah kolaborasi antara BLACKPINK dan game PUBG Mobile.

Lagu dan video animasinya dirilis di YouTube pada tanggal 29 Juli 2022. Lagu “Ready For Love” dibawakan selama konser dalam game "THE VIRTUAL" dari tanggal 22 hingga 30 Juli 2022.


Baca juga artikel terkait BLACKPINK atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Ibnu Azis

DarkLight