Daftar Konser Musik Akhir Tahun 2019 Sampai Awal 2020 di Jakarta

Oleh: Alexander Haryanto - 17 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Daftar konser musik dari akhir tahun 2019 hingga awal 2020, dari Mocca sampai Ronan Keating.
tirto.id - Konser adalah momen yang menyenangkan sekaligus ditunggu-tunggu bagi penggemar musik. Apalagi jika penampil utamanya adalah band atau penyanyi favorit.

Di sisi lain, konser musik juga bisa menjadi ajang untuk menyatukan seluruh penggemar dari berbagai latar belakang hingga berkumpul menjadi satu tanpa tersekat identitas apa pun.

Selain itu, festival musik juga bisa menjadi tempat untuk para pelaku musik mempelajari berbagai hal yang berkenaan dengan seni pertunjukkan.

Mulai dari bagaimana cara para penampil menyuguhkan pertunjukkannya, hingga mempelajari sound serta tata panggung.

Tak jarang pula festival musik bisa menjadi lokomotif untuk memperkenalkan kuliner daerah setempat hingga berbagai pameran lainnya.

Berikut daftar konser musik di akhir tahun 2019 hingga awal 2020:

1. Mocca

Grup band asal Bandung, Mocca akan menggelar konser untuk merayakan ulang tahun ke-20 bertajuk "Mocca’s 20th Anniversary Concert : You and Me Against the World". Pemilihan tanggal 20 Desember juga disesuaikan dengan usia band tersebut. Konser yang dipersembahkan kiosMusic Now Playing akan digelar di Studio Palem, Jl. Flamboyan No.10, Duren Tiga, Jakarta. Tiket konser dijual dengan harga Rp200.000 di kiosmusic.com.


2. IU

IU akan menggelar konser bertajuk “2019 IU Tour Concert: LOVE, POEM” di sejumlah negara di Asia, termasuk Indonesia. IU akan konser di Indonesia pada 28-29 Desember 2019, bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Jadwal tersebut dibagikan langsung oleh pihak promotor, yakni IME Indonesia pada Sabtu (12/10/2019).

Awalnya, IU hanya akan menghelat konser selama satu hari, yakni pada 28 Desember 2019. Akan tetapi, karena banyaknya antusias dari para penggemar, pihak promotor menambah jadwal konser menjadi dua hari.


3. Slank

Slank dijadwalkan akan menggelar konser bertajuk "Slanking Forever 36 - Konser 36 Tahun Slank" di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 31 Desember 2019. Konser ini mereka gelar dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-36 tahun.

Konser ini menjadi spesial, sebab, digelar tepat pada pergantian tahun 2019 ke 2020 atau malam tahun baru.

4. Super Junior

Boy group Korea, Super Junior (SUJU) akan bertandang ke Indonesia dalam rangka menggelar konser bertajuk SUPER JUNIOR WORLD TOUR - SUPER SHOW 8: INFINITE TIME pada Sabtu 11 Januari 2020, pukul 15.00 WIB di ICE BSD.

Harga tiket konser Super Show 8 Jakarta dibandrol seharga Rp900 ribu hingga Rp2,8 juta rupiah. Hal ini diketahui dari postingan promotor acara, Dyandra Global di akun Instagram resmi @dyandraglobal.

5. D'Masiv

D'Masiv direncanakan akan menggelar konser di Jakarta pada tanggal 31 Januari 2020 setelah konser bertajuk #LoveConcert ini sempat tertunda beberapa waktu lalu.

“Kami kembali dengan mempertimbangkan beberapa aspek, GUDlive dengan D’masiv management mengumumkan: D’masiv #LoveConcert akan diadakan di 31 Januari 2020,” ungkap promotor melalui akun Instagram @gudlive.id.

6. Ronan Keating

Ronan Keating akan menggelar konser di Indonesia pada 29 Februari 2020 di Pullman Hotel Jakarta. Dalam konser bertajuk "Romantic Valentine Concert", Keating akan tampil bersama Christian Bautista.

Ronan Keating adalah penyanyi dan penulis lagu asal Irlandia. Seperti dilansir dari IMDb, penyanyi kelahiran 3 Maret 1977 ini memulai debutnya bersama boy band Boyzone.


Baca juga artikel terkait KONSER MUSIK 2019 atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight