Daftar Hp Android RAM 4GB Harga Kurang dari Rp2 Juta

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 15 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hp dengan RAM 4GB kini tak lagi jadi perangkat mewah, dengan dana kurang dari Rp2 juta, konsumen memiliki beragam opsi.
tirto.id - Pesatnya perkembangan Android dan aplikasinya menuntut hp spesifikasi tinggi sekaligus RAM yang lebih besar. Saat ini, smartphone dengan RAM 4GB dirasa lebih dari cukup untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari dan multitasking.

Hp dengan RAM 4GB kini tak lagi jadi perangkat mewah, dengan dana kurang dari Rp2 juta, konsumen memiliki beragam opsi. Berikut ini lima di antaranya hp Android RAM 4GB dengan harga terjangkau.

BlackBerry Aurora

BlackBerry Aurora jadi salah satu smartphone dengan RAM 4GB dengan harga terjangkau. Ponsel ini memang bukan keluaran baru lantaran masuk ke Indonesia pertengahan 2017 silam. Performa yang ditawarkan BlackBerry Aurora ini tak jauh berbeda dengan ponsel entry-level lainnya berkat sokongan chipset Snapdragon 425.

Kelebihan utama BlackBerry Aurora ini dilengkapi aplikasi untuk mendukung produktivitas, seperti BlackBerry Hub, BlackBerry Keyboard, perangkat keamanan DTEK, dan sebagainya. Harga ponsel ini kisaran Rp1,6 jutaan.

Sharp Z2

Sharp Z2 menjadi salah satu smartphone RAM 4GB murah yang kinerjanya sangat powerful. Hal ini tak lepas dari dukungan chipset MediaTek Helio X20 yang mengusung prosesor deca-core yang mumpuni untuk menangani multitasking.

Smartphone Sharp Z2 bukanlah rilis baru karena sudah masuk pasar Indonesia sejak pertengahan 2017 silam. Ponsel ini tampil dengan desain yang elegan dan dibalut casing berbahan aluminium yang kokoh, harga Rp1,8 jutaan.


Advan A8

Advan adalah salah satu brand lokal yang sampai saat ini masih eksis dan konsisten merilis produk baru. Advan A8 merupakan smartphone Android dengan RAM 4GB yang cukup menarik karena harganya terjangkau, yakni Rp 1,7 jutaan. Advan A8 pertama kali diperkenalkan Oktober 2017 di Tanah Air.

Kamera belakang ganda dengan resolusi 13MP + 5MP menjadi daya tarik utama Advan A8 ini. Kedua kameranya dapat menghasilkan efek bokeh, juga dilengkapi fitur keamanan yang lengkap seperti sensor sidik jari dan face unlock.

Asus Zenfone 4 Selfie

Penggemar selfie yang sedang mencari smartphone RAM 4GB dengan harga terjangkau dapat mempertimbangkan Asus Zenfone 4 Selfie. Smartphone yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Oktober 2017 silam ini dilengkapi dengan kamera depan 20MP yang mumpuni untuk foto selfie.

Performa Asus Zenfone 4 Selfie ini juga masih cukup andal berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang berkonsep octa-core berkecepatan 1,4GHz. Harga Asus Zenfone 4 Selfie kisaran 1,6 jutaan.

Gionee M7 Power

Gionee mungkin terdengar kurang familiar, tapi brand asal Cina ini sempat menggebrak pasar Indonesia akhir tahun 2017 silam. Gionee M7 Power menjadi salah satu smartphone kelas menengah yang diperkenalkan saat itu. Harga ponsel Gionee M7 Power ini sekitar Rp 1,6 jutaan.

Kelebihan Gionee M7 Power dilengkapi baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 5.000mAh. Tak hanya itu, Gionee M7 Power sudah menawarkan layar kekinian dengan aspek rasio 18:9 dan dibalut casing metal yang kokoh.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi