Daftar Hp Android Chip Snapdragron 660 Harga Kurang dari Rp4 Juta

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 5 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Smartphone dengan chip Snapdragon 660 cukup populer lantaran memiliki sejumlah keunggulan.
tirto.id - Qualcomm Snapdragon 660 merupakan chip yang dirancang khusus untuk smartphone premium dan diperkenalkan pada pertengahan 2017 lalu. Keunggulan chipset ini menawarkan performa yang setingkat di bawah ponsel flagship dengan konsumsi daya baterai efisien dan harga yang lebih kompetitif. Tak heran, smartphone dengan chip Snapdragon 660 cukup populer.

Performa tinggi yang dihasilkan oleh Snapdragon 660 berkat konsep octa-core Kryo 260 dengan kecepatan 2,2GHz dan didukung grafis yang sangat andal untuk memainkan game dari GPU Adreno 512. Kinerja Snapdragon 660 berada di tengah-tengah antara Snapdragon 821 dan Snapdragon 835.

Smartphone yang bertenaga chip Qualcomm Snapdragon 660 dijual dengan harga yang bervariatif, sesuai dengan segmen yang dibidik masing-masing produsen. Berikut ini daftar smartphone bertenaga Snapdragon 660 dengan harga kurang dari Rp 4juta.


Asus Zenfone Max Pro M2

Asus menyebut bahwa Zenfone Max Pro M2 sebagai smartphone gaming kelas menengah dengan kinerja tinggi. Ponsel ini tampil menarik dengan casing belakang akrilik dan layar "berponi". Zenfone Max Pro M2 mengandalkan layar berukuran 6,3 inci full HD+ yang dilindungi Corning Gorilla Glass 6.

Sebagai smartphone gaming, kemampuan kamera Asus Zenfone Max Pro M2 tak bisa dipandang sebelah mata dengan dukungan kamera belakang ganda berkekuatan 12MP + 5MP dengan sensor Sony IMX486. Kelebihan lain dari Zenfone Max Pro M2 adalah kapasitas baterainya yang mencapai 5000mAh. Harga ponsel ini mulai Rp2.799.000.


Realme 2 Pro

Realme 2 Pro merupakan smartphone menengah yang powerfull dan mengunggulkan sektor kamera. Ponsel ini dipersenjatai kamera depan berkekuatan 16 megapiksel dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 serta fitur AI Beauty untuk memuaskan penggemar foto selfie.

Penampilan Realme 2 Pro ini cukup menarik dengan desain waterdrop dan casing belakang glossy. Smartphone ini dibekali dengan layar sentuh 6,3 inci dengan resolusi full HD+. Realme 2 Pro juga didukung baterai berkapasitas besar, yakni 3500mAh. Harga ponsel ini saat diperkenalkan Rp2.799.000.


Xiaomi Mi A2

Mi A2 adalah smartphone Android One kedua besutan Xiaomi yang menawarkan kinerja tinggi dan kemampuan kamera yang andal. Xiaomi Mi A2 dibekali kamera belakang ganda dengan resolusi 12MP yang diperkuat fitur phase-detection autofokus dan LED flash. Sedangkan kamera kedua 20MP untuk mode low-light.

Sebagai ponsel Android One, Xiaomi Mi A2 mendapat jaminan update langsung dari Google selama 2 tahun. Harga smartphone Xiaomi Mi A2 ini adalah Rp3.699.000.


Xiaomi Mi 8 Lite

Xiaomi Mi 8 Lite adalah salah satu smartphone premium terbaru yang tampil menawan dengan casing belakang glossy dengan warna bergradasi. Xiaomi Mi 8 Lite dibekali kamera belakang ganda dengan resolusi 12MP yang diperkuat fitur Dual Pixel autofokus dan LED flash. Sedangkan kamera kedua 5MP sebagai depth sensor.

Ponsel andalan Xiaomi ini dilengkapi poni atau notch pada bagian atas layar. Ukuran layarnya sendiri adalah 6,26 inci dengan resolusi full HD+. Harga resmi Xiaomi Mi 8 Lite di Indonesia adalah Rp3.699.000.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi