Daftar Harga Terbaru Motor Honda Genio dan Fiturnya

Oleh: Ega Krisnawati - 25 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Daftar harga terbaru motor Honda Genio dan fiturnya dengan mesin berselinder 110 cc.
tirto.id - PT Astra Honda Motor (AHM) mengeluarkan Honda tipe terbaru, skuter metik (skutik) yang dinamakan Honda Genio. Tipe terbaru ini juga memperkenalkan generasi mesin berselinder 110 cc.

Menurut Presiden Direktor AHM Toshiyuki Inuma, Honda Genio memiliki 3 hal istimewa yang membuat tipe motor ini berbeda dengan yang lainnya.

Tiga hal tersebut, di antaranya desain kasual dan fashionable atau modern, ukurannya yang cocok dipakai untuk perempuan maupun laki-laki. Selain itu, performa serta ragam fiturnya yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Daftar Harga Terbaru Motor Honda Genio


Namun begitu, berapa daftar harga terbaru motor Honda Genio?

Dilansir dari laman resmi Honda, Honda Genio dibagi lagi menjadi dua tipe. Dua tipe ini di antaranya, Genio CBS-ISS dan Genio CBS.

Kedua tipe ini dibuat dengan 11 varian warna yang stylis dan casual sesuai dengan gaya generasi muda saat ini.
  • Honda Genio-ISS dipasarkan dengan harga Rp18,15 juta (On The Road Jakarta). Tipe ini tersedia dalam lima warna yaitu, biru-putih, merah-hitam, dan silver.
  • Kemudian, Honda Genio CBS dipasarkan dengan harga Rp17,68 juta (On The Road Jakarta).
Menurut laman resmi Oto, tipe ini memiliki enam pilihan warna yaitu, hitam-merah, putih-biru, putih-merah, putih, hitam, dan hitam-matte sebagai varian spesial.

Tidak hanya itu, tipe ini juga dilengkapi dengan tenaga maksimal sebanyak 8,87 hp dengan opsi start electric & kick start.

Sementara itu, desain dan teknologi Honda Genio berfokus pada sasaran utamanya yakni, anak muda.

Sasaran utama tersebut, membuat desain Honda Genio terkesan casual dan simple. Sedangkan dimensi compat, juga berguna untuk melengkapi kebutuh pengendara saat menghadapi padatnya lalu lintas.

Kemudian, teknologi untuk lampu depan, lampu belakang, dan lampu sein pada Honda Genio telah dilengkapi dengan Light-Emitting Diode (LED). Pencahayaan ini memberikan efek optimal dan, citra modern.

Bahkan Honda Genio juga dilengkapi dengan teknologi Panelmeter. Teknologi ini akan memberikan informasi berupa, petunjuk kecepatan, odometer atau alat petunjuk jarak tempuh, bahan bakar, serta indikator ECO. Indikator ECO agar konsumsi berkendara lebih efisien.

Selain itu, Honda Genio juga memberikan fitur penunjang, seperti ruang penyimpanan besar dengan kapasitas 16 liter. Ruangan ini berguna untuk menyimpan kebutuhan harian.

Lalu, di dalam bagasi juga disediakan power charger, agar pengendara dapat mengisi ulang baterai gadget sebagai kebutuhan utama generasi muda masa kini.

Bahkan, Honda Genio juga memiliki fitur secure key shutter yang dapat mendukung keamanan. Kemudian, fitur ini juga dilengkapi dengan tombol pembuka jok yang praktis, brake lock, sistem pengereman combi brake, serta side stand switch.




Baca juga artikel terkait HONDA GENIO atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Dhita Koesno
DarkLight