Daftar Harga Promo KA Bandara Soetta Periode Juli 2020

Oleh: Shanti Dwi Jayanti - 1 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Promo harga tiket KA Bandara Soekarno-Hatta selama periode Juli 2020 itu berlaku di seluruh kanal pembelian.
tirto.id - PT Railink memberikan promo harga tiket KA Bandara Soekarno-Hatta pada periode Juli 2020. Promo ini bertujuan untuk mengurangi penumpukan calon penumpang kereta rel listrik (KRL) selama masa penerapan adaptasi kebiasaaan baru (New Normal).

"Adanya pembatasan KRL membuat banyak penumpang tidak terangkut, terutama di [stasiun] Batu Ceper," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari di Jakarta, Rabu (1/7/2020), seperti dikutip dari Antara.

"Kami memberikan layanan promo untuk membantu agar mereka bisa terangkut," tambah Mukti.

Promo harga tiket KA Bandara Soekarno-Hatta itu berlaku di seluruh kanal pembelian, baik melalui aplikasi Railink, website, mitra Railink maupun secara offline di mesin tiket dan Point of Sales (POS) di masing-masing stasiun.

Berikut daftar promo harga tiket KA Bandara Soekarno-Hatta yang berlaku pada Juli 2020:

  • Promo tiket KA Bandara Rp10.000 dimulai dari Manggarai - BNI City (PP), Manggarai - Bukit Duri (PP), Duri - BNI City (PP), dan Duri - Batu Ceper (PP).
  • Promo tiket Rp20.000 dimulai dari Batu Ceper - Manggarai (PP), Batu Ceper - BNI City, dan Batu Ceper - Bandara Soekarno Hatta.
  • Promo tiket Rp50.000 mulai dari Bandara Soekarno Hatta - Duri (PP), Bandara Soekarno Hatta - Manggarai (PP) dan Soekarno Hatta - BNI City (PP).


Pembatasan Kapasitas & Prosedur Bagi Calon Penumpang

PT Railink memutuskan untuk mengoperasikan kembali Kereta Api Bandara Soekarno Hatta mulai 1 Juli 2020. Namun sesuai dengan peraturan dari Kementerian Perhubungan, dilakukan pembatasan kapasitas penumpang. Oleh sebab itu, PT Railink menjual tiket tempat duduk hanya 70 persen dari total kapasitas .

"70 persen mengikuti peraturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan. Tahap awal kemarin masih 50 persen," kata Mukti Jauhari.

Mukti pun berharap agar semua penumpang selalu mematuhi aturan protokol kesehatan selama penerapan adaptasi kebiasaan New Normal. Protokol ini ditujukan bagi penumpang saat berada di area stasiun dan perjalanan Kereta Api Bandara.

Ketentuan protokol kesehatan bagi calon penumpang, pendamping, atau pengunjung KA Bandara, di antaranya wajib menggunakan masker saat berada di area stasiun maupun di dalam perjalanan Kereta Api Bandara; wajib menjaga jarak minimal satu meter atau mengikuti tanda/marka yang tersedia dengan penumpang lainnya atau petugas; penumpang dengan suhu tubuh lebih dari 37,3 deajat celcius tidak diperkenankan naik KA Bandara.

Untuk menghindari kontak fisik, calon penumpang disarankan membeli tiket Kereta Api Bandara secara daring melalui website, aplikasi Railink, maupun mitra Railink.

"Jika tidak memenuhi ketentuan, penumpang tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan menggunakan KA Bandara," ujar Mukti.


Baca juga artikel terkait KERETA BANDARA atau tulisan menarik lainnya Shanti Dwi Jayanti
(tirto.id - Ekonomi)

Penulis: Shanti Dwi Jayanti
Editor: Addi M Idhom
DarkLight