Advertorial

Daftar Harga Masker Tokopedia: dari Terbaik Sampai Sensi Duckbill

Oleh: Advertorial - 26 Februari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Berikut adalah daftar harga masker di Tokopedia, mulai dari jenis masker terbaik, sensi duckbill sampai sensi.
tirto.id - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan untuk memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19. Bahkan, pemerintah Indonesia sudah memasukkan penggunaan masker dalam program dari 3M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker sebagai bagian dari protokol kesehatan selama pandemi.

Atas hal itu, masker sudah pasti menjadi barang yang wajib dibawa dan dipakai selama bepergian. Bahkan, ada tempat-tempat yang melarang pengunjung masuk apabila yang bersangkutan tidak memakai masker.

Tidak hanya itu, sebagaimana menurut laporan, ada beberapa kota yang menggelar razia dan memberikan denda bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker. Denda itu bisa mencapai Rp30 ribu sampai dengan Rp500 ribu.

Angka denda itu, ternyata lebih mahal daripada harga masker yang tersedia di tempat penjualan online Tokopedia. Harganya pun bervariasi, tergantung jenis, model dan kualitasnya. Untuk di Tokopedia sendiri, ada beragam jenis masker, yakni masker terbaik, masker sensi duckbill dan masker sensi.


Masker Terbaik

Beberapa pilihan masker terbaik di Tokopedia, salah satunya Masker 3Ply Medis Bedah yang berkualitas dengan sertifikat CE dan FDA serta lulus uji ILAC MRA (International Laboratory Accreditation Mutual Recognition Arrangement). Masker jenis ini dibanderol seharga Rp17.777 dengan isi 50 pcs.

Selain itu, ada juga Masker KF94 yang berbentuk 3 dimensi atau mangkok seperti bentuk masker EVO atau sensi convex. Masker ini sangat nyaman dan tidak sesak saat dipakai walaupun pemakaian jangka panjang.

Pilihan lain misalnya, Masker 3Ply Medis Bedah dengan harga dari Rp12.000 sampai Rp980.000, tergantung jenis, merek dan jumlah isinya. Ada pula Masker KF94 Korea model Evo Plusmed yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp2.950 sampai Rp51.900, sesuai dengan pilihan merek, jenis dan isi.

Bagi Anda yang berhijab ada pilihan Masker Headloop Hijab. Masker yang cocok dengan gaya busana hijab ini isinya 50 pcs dan bisa ditebus dengan harga Rp15.400. Masker terbaik lain, misal Masker 3ply. Masker ini isinya 1 box 50 pcs dan sangat ekonomis karena harganya cuma Rp25.800.

Pilihan masker terbaik yang ekonomis juga ada Masker Mediohome KN95. Masker dengan isi 1 box 10 pcs ini bisa dibayar dengan harga Rp14.688.


Masker Sensi Duckbill


Untuk pilihan masker terbaik, Anda juga perlu mempertimbangkan Masker Sensi Duckbill. Masker sensi duckbill ini mampu menyaring 95 persen dari partikel-partikel yang berukuran 0,3 micrometer.

Masker jenis ini juga didesain khusus mengikuti bentuk wajah sehingga memudahkan sirkulasi pernafasan dan tetap nyaman walaupun dipakai lebih lama. Berikut adalah jenis dan daftar harganya.

Beberapa jenis Masker Sensi Duckbill ini antara lain Masker SENSI 3ply DuckBill, Masker Duckbill IMPOR 3ply, Masker Sensi Mask Duckbill 3-ply Original, dan Masker Sensi duckbill 3ply. Untuk harga dan isinya bervariasi dari Rp11.000 hingga Rp180.000.


Masker Sensi

Pilihan lain adalah Masker Sensi. Masker sensi ini terdiri dari beberapa jenis, salah satunya masker sensi convex. Masker jenis ini berbentuk tiga dimensi dan disesuaikan dengan bentuk wajah sehingga dapat mencegah masuknya partikel mikro seperti bakteri, cairan, asap dan debu.

Bentuknya tiga dimensi seperti mangkuk membuat lebih nyaman ketika dipakai saat beraktivitas.
Keunggulan dari masker jenis ini adalah terdiri dari 4 lapisan pelindung dengan bahan lembut, ringan, nyaman bernapas dan tidak mudah panas dan bebas bahan fiberglass. Selain memiliki tingkat filtrasi yang tinggi, masker ini juga tahan percikan atau semprotan cairan, debu atau partikel mikro dan asap.

Beberapa jenis yang bisa Anda pilih, antara lain; Masker Sensi 3 ply Earloop Original, Masker Sensi Convex Mask 4ply, Masker Korea KF94 Premium, Masker Sensi 4ply Double Protection Earloop, atau Masker Sensi Mask 3ply Earloop Surgical Face Mask.


Manfaat Memakai Masker

Jamak diketahui, memakai masker memiliki manfaat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Sebagaimana disampaikan WHO, ada sejumlah saran terkait pemakaian masker yang tepat, sebagai berikut:

1. Sebelum mengenakan masker, bersihkan tangan dengan alkohol atau mencucinya dengan sabun dan air.

2. Tutupi mulut dan hidung dengan masker. Pastikan tidak ada celah antara wajah dan masker.

3. Jangan menyentuh masker saat menggunakannya. Apabila terpaksa melakukannya, cuci tangan memakai sabun dan air atau bersihkan dengan hand sanitizer.

4. Segera ganti masker dengan yang baru setelah lembab dan jangan gunakan kembali masker setelah dipakai.

5. Untuk melepas masker, lepaskan dari belakang (jangan sentuh bagian depan masker). Segera buang masker di tempat sampah tertutup. Kemudian bersihkan tangan dengan sabun dan air atau bersihkan memakai alkohol.

6. Setelah melepas masker atau setiap kali secara tidak sengaja menyentuh masker bekas, cucilah tangan dengan menggunakan sabun dan air atau gunakan alkohol untuk membersihkannya.

7. Buang masker sekali pakai setelah setiap kali digunakan dengan segera.


Untuk mengikuti anjuran WHO, Anda bisa berbelanja masker hanya di Tokopedia.

DarkLight