Daftar Game Gratis PS Plus Maret 2021: Ada Final Fantasy 7 Remake

Oleh: Ibnu Azis - 2 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Game gratis PS Plus Maret 2021 tersedia untuk konsol PS4, PS5, dan PSV. Download gratis hingga 5 April 2021 mendatang.
tirto.id - Final Fantasy 7 Remake, Maquette, Remnant: From the Ashes, dan Farpoint adalah daftar game gratis yang dapat di-download pelanggan PlayStation Plus (PS Plus) untuk Maret 2021.

Empat judul permainan itu digratiskan seturut tradisi Sony yang membagikan game cuma-cuma tiap bulan. Pelanggan PS Plus dapat download game-game itu mulai 2 Maret 2021 sebagaimana ditulis laman resmi Sony.

Game gratis pertama adalah Final Fantasy 7 Remake untuk PlayStation 4 (PS4).

Final Fantasy mengukuhkan diri sebagai salah satu judul game RPG terbaik sejak debut pada 1997. Final Fantasy 7 disebut Techradar sebagai salah satu game PS4 terbaik yang pernah ada.

Dirilis pada April 2020, Final Fantasy 7 Remake berlatar metropolis distopia cyberpunk Midgar. Pemain mengendalikan Cloud Strife melawan Shinra dalam penggunaan esensi kehidupan planetnya sebagai sumber energi.

Perlu diketahui, versi PS4 dari Final Fantasy 7 Remake yang tersedia untuk pelanggan PS Plus tidak berlaku untuk peningkatan versi digital PlayStation 5 (PS5).

Dikutip dari PlayStation Store, Final Fantasy 7 Remake untuk PS5 rencananya baru akan dirilis pada 10 Juni mendatang yang kini telah dibuka masa pre-order-nya seharga 89,99 dolar AS.


Game gratis berikutnya masih untuk PS4, yaitu Remnant: From the Ashes.

Remnant: From the Ashes mengadaptasi seri Souls, tetapi bukan hanya pertarungan jarak dekat. Game ini menggabungkan elemen penembak orang ketiga yang pemainnya dapat menggunakan hingga dua senjata.

Dikutip dari PC Gamer, tidak seperti judul Souls lainnya yang memiliki komponen multipemain terbatas, Remnant: From the Ashes memungkinkan pemain untuk bekerja sama hingga tiga pemain lain.

Dikembangkan oleh Gunfire Games, Remnant: From the Ashes debut pada Agustus 2019 untuk konsol dan Windows. Game aksi penembak orang ketiga ini disebut telah terjual lebih dari 1 juta unit.

Jika dua game pertama tersedia untuk PS4, Maquette memanjakan pengguna PS5. Dikutip dari Steam, Maquette adalah permainan puzzle rekursif orang pertama. Pemain punya misi untuk menuntaskan ragam teka-teki dengan memanipulasi objek.

Lalu, game terakhir yakni Farpoint yang ditujukan untuk PS4 dan PlayStation VR (PSVR). Game ini adalah petualangan ruang realitas virtual yang berlatar di planet asing. Farpoint dioptimalkan untuk pengontrol PSVR Aim dan sepenuhnya dapat dimainkan dengan pengontrol nirkabel DualShock.

Perlu dicatat, empat game di atas akan tersedia hingga 5 April 2021 mendatang.

Adapun PS Plus adalah layanan keanggotaan untuk PlayStation Network. Sebagai anggota PS Plus, pelanggan akan dapat memainkan konten terpilih tanpa pembatasan waktu atau penggunaan, bergabung dengan pemain lain di game multi pemain, dan menikmati fitur spesial lainnya.


Baca juga artikel terkait PLAYSTATION PLUS atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight